unescoworldheritagesites.com

Digitalisasi Menjadi Peluang Emas bagi Pengusaha Ultra Mikro - News

Digitalisasi Menjadi Peluang Emas bagi Pengusaha Ultra Mikro (foto: doc. BRI)

Di era teknologi canggih dan Revolusi Industri 4.0, digitalisasi transaksi keuangan menjadi peluang besar bagi pelaku usaha ultra mikro untuk mengembangkan bisnis mereka.

Meskipun penggunaan uang tunai masih dominan dalam transaksi harian segmen ultra mikro, antusiasme mereka untuk mencari informasi dan layanan keuangan digital menunjukkan tren positif.

Data riset internal BRI mengungkapkan bahwa 51% dari segmen ultra mikro di semua usia ingin beralih ke transaksi keuangan melalui aplikasi mobile.

Baca Juga: Ny Uli Simanjuntak Dikukuhkan Sebagai Ibu Upakarini Wira Taruna Akmil

Untuk mendukung perkembangan usaha ultra mikro, Holding Ultra Mikro (UMi) hadir dengan berkolaborasi antara BRI, Pegadaian, dan PNM.

Mereka berkomitmen untuk meningkatkan layanan digital transaksi keuangan melalui integrasi alat pemasaran seperti BRISPOT (BRI), Selena (Pegadaian), dan PKM Digi (PNM) dalam aplikasi SenyuM Mobile.

SenyuM Mobile adalah perpanjangan dari Sentra Layanan Ultra Mikro (SenyuM) yang memfasilitasi integrasi digitalisasi dengan akses mudah bagi pengusaha ultra mikro dan masyarakat umum.

Aplikasi ini merupakan bentuk integrasi layanan dari BRI, Pegadaian, dan PNM, yang mendukung pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

SenyuM Mobile mengubah cara pengusaha ultra mikro berinteraksi dengan layanan keuangan, membuka peluang bagi mereka untuk berkembang dan naik kelas.

Baca Juga: Pesan Kasad Jenderal Maruli kepada Taruna Akmil : Jangan Terpaku Pada Rutinitas, Buatlah Inovasi!

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan peran penting SenyuM Mobile dalam memajukan inklusi keuangan dan meningkatkan taraf hidup segmen ultra mikro.

“Aplikasi ini memudahkan segmen ultra mikro untuk mengakses layanan keuangan formal dari tiga entitas, khususnya untuk produk tabungan dan investasi, di mana pun dan kapan pun sambil menjalankan usaha,” tambahnya.

Supari menjelaskan bahwa layanan digitalisasi Holding UMi melalui SenyuM Mobile bukan hanya tentang beralih dari manual ke digital, tetapi juga meningkatkan efisiensi, memperluas jangkauan layanan, dan meningkatkan inklusi keuangan bagi pengusaha ultra mikro.

“Dengan SenyuM Mobile, Holding UMi menyediakan layanan yang lebih cepat, mudah, dan aman bagi pengusaha ultra mikro yang sering menghadapi kesulitan mengakses layanan keuangan formal,” jelas Supari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat