unescoworldheritagesites.com

BPJamsostek Jakarta Salemba Sosialisasikan Manfaat pada Wolves Basketball Club - News

BPJamsostek Jakarta Salemba sosialisasi manfaat programpada para orangtua dari atlet Wolves Basketball Club di SDN Ciangsana 02, Jakara

 
: BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek kantor Cabang Jakarta Salemba, terus berupaya meningkatkan jumlah kepesertaan dari sektor pelaku olahraga (atlet), agar dapat jaminan perlindungan sosial ketenagakerjaan.
 
Salah satu caranya, BPJamsostek Jakarta Salemba melakukan sosialisasi dan manfaat pentingnya perlindungan program pada para orangtua dari atlet Wolves Basketball Club di SDN Ciangsana 02, Jakara, Sabtu (8/6/2024).
 
Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Salemba Brian Aprinto menyampaikan,  perlindungan BPJamsostek menjadi hak setiap pekerja termasuk para atlet dan official. Kegiatan  ini menyasar kepada atlet minat dan bakat yang masih berusia muda.
 
 
"Atlet basket ini dapat mendaftar menjadi peserta dari iuran yang paling murah untuk dua program JKK dan JKM yaitu Rp 16.800 per bulan," ujar Brian.
 
Tetapi, mereka juga boleh mengambil program JHT dengan tambahan iuran sebesar Rp 20.000 per bulan atau total membayar sebesar Rp 36.800 per bulan. Dengan manfaat pada saat atlet sudah pension dari kegiatannya dapat mengambil manfaat tabungan tersebut.
 
Brian melanjutkan, dengan menjadi peserta BPJamsostek apabila mengalami kecelakaan saat berlatih, bertanding atau perjalanan pulang pergi, maka yang bersangkutan akan mendapat perawatan tanpa batas biaya sesuai indikasi medis hingga sembuh (return to sport). 
 
 
"Atlet sangat rentan mengalami risiko cedera tinggi saat sedang bertanding atau berlatih. Karenanya, dengan perlindungan ini atlet akan lebih percaya diri saat bertanding," tutur Brian.
 
Selanjutnya sebanyak 40 orangtua berkomitmen akan mendaftarkan anak-anaknya yang berlatih di Wolves Basketball Club ke BPJamsostek untuk dilindungi melalui program minat dan bakat atlet.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat