unescoworldheritagesites.com

Kolaborasi Teknisigo dengan SMK Citra Negara, Wadah Bagi Siswa Siap Bekerja - News

Grand opening  Business Center Taknisigo - SMK Citra Negara (Syamsudin)

: Teknisigo merupakan Aplikasi yang menawarkan jasa perbaikan komputer, Laptop, printer, jaringan dan perangkat lunak lainnya melalui home service. Kebutuhan akan teknisi-teknisi komputer dalam memenuhi permintaan di aplikasi teknisigo yang cukup tinggi memunculkan ide kolaborasi antara Teknisigo dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Citra Negara.

Kerjasama Teknisigo dengan SMK Citra Negara ini tentu sangat positif. Selain untuk memenuhi kebutuhan tenaga teknisi komputer, Laptop, printer, jaringan dan perangkat lunak lainnya, tapi juga bermanfaat bagi SMK Citra Negara untuk menyalurkan tenaga-tenaga lulusan sekolah tersebut.

"Ini adalah kerjasama kami dengan sekolah. Baru dengan SMK Citra Negara ini kami berkolaborasi untuk memenuhi tenaga-tenaga teknisi yang berbasis komputer dan jaringan. Kerjasama ini tentu bermanfaat bagi kami dan juga pihak sekolah," kata Rahmawati Djaelani owner Teknisigo saat grandlaunching ruko Teknisigo and Buisness Center komputer, laptop, printer dan jaringan, sekaligus menandai kerjasama dengan SMK Citra Negara di kawasan Tanah Baru, Depok, Sabtu (26/8/2023).

Baca Juga: Delegasi KTT ASEAN Gunakan MRT, Mobil BMW i7 dan Kendaraan Listrik

Owner Teknisigo  Rahmawati Djaelani (kanan)
Owner Teknisigo Rahmawati Djaelani (kanan) (Syamsudin)

Menurut Rahmawati, saat ini banyak orang yang tidak sempat datang ke store service atau ke service center untuk memperbaiki komputer, Laptop maupun printer mereka. Karena tidak sempat mereka memilih mendatangkan teknisi ke rumah. "Untuk itulah aplikasi Teknisigo hadir. Teknisi-teknisi kami yang datang ke rumah membantu mereka," kata Rahmawati.

Dikatakan Rahmawati SMK Citra Negara, khususnya yang bidang Teknik Komputer Jaringan (TKJ) sangat cocok dengan yang dibutuhkan perusahaannya. "Karena mereka kan memang sudah terdidik dan terlatih di sekolahnya. Jadi SDM nya juga sudah siap pakai," kata Rahmawati yang bersama sang suami Rudi Malau juga membuka store and service Giant Computer yang juga siap menerima lulusan-lulusan SMK Citra Negara sebagai teknisi.

Terkait kualitas teknisi-teknisi komputer yang bakal dipekerjakan menurut Rahmawati selain sudah terdidik dan terlatih di sekolah mereka juga tetap diuji dulu sebelum dipekerjakan. "Ya kita tetap menjaga kualitas SDM kita dengan tentunya diuji dulu kemampuan mereka. Setelah kami rasa oke baru kita pekerjakan," kata Rahmawati.

Baca Juga: Pemimpin Perusahaan Listrik Asia Tenggara Bahas Pengembangan ASEAN Power Grid

Untuk store and service center, Teknisigo sendiri selain yang berada dekat dengan SMK Citra Negara, ada juga di Kelapa Dua Depok, Fatmawati Jaksel, Rawamangun, dan Bekasi.

Dr. M Rizki Darmaguna Hasan
Dr. M Rizki Darmaguna Hasan (Ist)

Sementara itu Ketua BPH YATKJ SMK Citra Negara Dr. M Rizki Darmaguna Hasan menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya Teknisigo bukan orang baru bagi SMK Citra Negara karena sebelumnya juga sudah bekerjasama dengan Giant Cumputer yang merupakan satu payung.

"Kerjasama ini sangat positif sebagai wadah anak-anak SMK Citra Negara dalam mengembangkan potensinya, mengetahui kemampuan mereka dan mengetahui dunia kerja itu seperti apa," kata Dr. M Rizki Darmaguna Hasan.

"Jadi setelah mereka belajar, mengetahui kompetensi di sekolah lantas mereka akan mempraktekannya di dunia kerja," kata Rizki.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat