unescoworldheritagesites.com

Dirjen Aptika: Penting, Pemaksimalan Platform Blog dalam Investasi Digital - News

Dirjen Aptika Kemenkominfo Samuel A Pangerapan saat membuka dan menjadi narasumber dalam seminar literasi digital kerjasamaKementerian Kominfo dengan DPR (Istimewa)

JAKARTA: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kementerian Kominfo) bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)  menyelenggarakan seminar online dengan tema  “Pemaksimalan Penggunaan Platform Blog dalam Investasi Digital”. Ada tiga pembicara dalam seminar dengan platform zoom ini,  yaitu Dede Indra Permana, SH yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komisi I DPR RI,   Semuel Abrijani Pangerapan B.Sc (Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo) serta Mokhammad Halim Fathoni, ST ( Owner CV Bibanesa).

Seminar  merupakan dukungan Kominfo terhadap Program Literasi Digital yang melibatkan berbagai elemen masyarakat Webinar. Tujuannya salah satunya adalah untuk mengedukasi masyarakat agar mendapatkan pengetahuan cara penggunaan platform blog dalam investasi digital.

Pembicara Dede menyampaikan bahwa “Kegiatan seperti ini menjauhkan yang dekat dan juga dapat mempromosikan produk-produk kita melalu e-commerce dengan kualitas barang yg memenuhi persyaratan dan layak untuk umum”, Jumat (17/9/2021). Acara seminar ini menjadi salah satu upaya pemerintah untuk mengedukasi masyarakat untuk mengembangkan platform blog.

Sementara, Semuel Abrijani menjelaskan bahwa “Dimasa pandemi dan pesatnya teknologi telah merubah aktivitas seluruh masyarakat dalam melakukan kegiatan dan mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam transformasi digital Indonesia. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan mewujudkan masyarakat digital dimana kemampuan literasi digital masyarakat memegang peran yang sangat penting.”

Sedangkan Mokhamad Galim Fathoni selaku Owner CV Babinesa, menjelaskan bahwa “Blog merupakan investasi jangka panjang. Dalam pembuatan penulisan harus memperahatikan konten-konten yang ditulis untuk dipublish dikarenakan blog merupakan investasi jangka panjang jadi harus konsisten untuk penulisannnya .***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat