unescoworldheritagesites.com

Erupsi Merapi, PLN Sudah Salurkan Rp1,5 Miliar - News

LUMAJANG:  PLN kembali memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan warga terdampak Erupsi Gunung Semeru. Melalui PLN Peduli, mereka memberikan bantuan berupa alas tidur, selimut, jaket, pakaian dan mainan anak senilai Rp100 juta  kepada Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati.

Menurut General Manager PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM), Didik Fauzi Dakhlan, pihaknya hadir untuk memberikan bantuan kepada pengungsi, sekaligus untuk mengecek kondisi kelistrikan di lokasi terdampak bencana. "Kami berusaha maksimal memberi dukungan dalam pemulihan pasca erupsi baik dari sisi kelistrikan maupun untuk masyarakat terdampak," ujarnya, Rabu (15/12/2021).

Kontribusi PLN terhadap warga korban erupsi Semeru mendapat apresiasi dari Wakil Ketua Komisi VII DPR RI. Bambang Haryadi. Pihaknya berterima kasih karena PLN telah sigap dalam percepatan pemulihan pasokan listrik dan membantu penanganan bencana di Semeru. 

Pihaknya mengaku melihat sendiri kondisi kelistrikan yang sudah baik, dan  petugas di lapangan juga masih berjaga. "Bantuan dari PLN juga masih terus mengalir kepada masyarakat. Tidak cuma listrik, masyarakat juga diperhatikan. Luar biasa," ujarnya.

Hingga saat ini, total bantuan yang telah diserahkan PLN untuk penanganan bencana erupsi Gunung Semeru telah mencapai Rp1,5 miliar. Bantuan ini berasal dari PLN Peduli, YBM PLN, PT PJB, PT Indonesia Power, PLN Batu Bara, Serikat Pekerja dan PIKK PLN. 

PLN berharap percepatan pemulihan kondisi pasca bencana di Semeru bisa berlangsung baik melalui sinergi berbagai pihak.

Dalam kesempatan yang sama, rombongan juga melihat langsung kondisi pengungsi di Balai Desa Pasirian. Bambang berharap,  adanya bantuan dari PLN dan berbagai pihak dapat segera meringankan beban pengungsi dan segera memperoleh hunian yang aman dan layak.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat