unescoworldheritagesites.com

Tiga Bupati Minta Pemprov Jateng Bangun Ruas Jalan Baturaden-Serang-Belik - News

Perbaikan jalan di Jateng. (Istimewa)

 

SEMARANG: Tiga orang Bupati kompak meminta Pemprov Jawa Tengah, agar bersedia mewujudkan harapan mereka, dengan membangun peningkatan ruas jalan Baturraden–Serang–Belik.

Sebagai bentuk kekompakan, ditandai dengan penandatangan bersama antara Bupati Banyumas, Purbalingga, dan Pemalang di Pendapa Dipakusuma, Rabu (16/2/2022).

Ketiga Bupati tersebut mengaku, jika jalur tersebut dibangun dan kondisinya baik, diyakini akan menjadi pendongkrak perekonomian di tiga kabupaten tadi.

Terkait hal itu, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, setuju dan tidak keberatan dengan permintaan Bupati Banyumas, Purbalingga dan Pemalang untuk meningkatkan ruas jalan Baturaden-Serang-Belik.

Baca Juga: Siapkan Skenario Antisipasi Covid-19 untuk Tawur Agung Kesanga di Prambanan

“Bupati kemarin juga sudah komunikasi dengan saya. Idenya bagus. Ketiga daerah bisa berkolaborasi,” ujar Ganjar usai menerima pengurus Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kamis (17/2/2022).

Hanya saja, Ganjar Pranowo mengingatkan kembali, berkaitan dengan pengelolaan Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) di Purbalingga yang sudah jadi.

“Prinsip kita nggak keberatan. Tapi kemarin saya ingatkan, untuk bandara JBS yang sudah jadi, itu kan semangat dari lima Kabupaten. Mbok sekarang dikelola lebih baik,” katanya.

Baca Juga: Vaksinasi Massal Sam Poo Kong, Jokowi: Jateng Tak Akan Naik Tinggi Lagi

Menurut Ganjar, inisiatif jalan tembus Baturaden-Sarang-Belik ini. Namun, pengelolaannya harus berkelanjutan sehingga ada nilai lebih. Hal itu juga berlaku sama untuk Bandara JBS Purbalingga.

“Kalau semua harus menunggu, ya nggak bisa. Maka harus dibuat event antar Kabupaten," tuturnya.

Ini sama. Umpama Pemalang, Banyumas sama Purbalingga bisa melakukan, ditambah Banjarnegara kalau bicara bandaranya, maka nanti jalan itu akan terkoneksi ke beberapa tempat, termasuk dengan bandara.

Baca Juga: Demak Disapu Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga Hancur

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat