unescoworldheritagesites.com

Desain Arsitektur Hasil Kompetisi, Dinilai Karya Pilihan Tetbaik Memberi Pengalaman Baru Bagi Arsiteknya - News

 Seminar virtual berjudul ‘Asitektur dan Kompetisi.

 
 
JAKARTA: Karya para Arsitek Indonesia tidak kalah bagus secara desain maupun konsep dalam memenuhi kebutuhan klien dan tuntutan teknologi modern. Desain arsitektur hasil suatu Kompetisi di dunia, dianggap sebagai karya pilihan terbaik yang berhasil memberi pengalaman baru bagi Arsitek-nya, pemberi tugas, maupun masyarakat penerima pembangunan arsitekturnya.
 
Apresiasi terhadap desain arsitektur hasil kompetisi, antara lain karena desainnya lebih terukur dan serasi dengan lingkungan sekitarnya. Sehingga, makin 
banyak sayembara arsitektur diselenggarakan, untuk mendapatkan desain bangunan yang baik oleh pemerintah maupun swasta.
 
Keikutsertaan para arsitek pada kegiatan kompetisi juga semakin meningkat. Karena, obyeknya yang bervariasi, serta imbalannya cukup menarik, di samping kesempatan sebagai Arsitek bisa cepat 
dikenal.
 
Majalah Asrinesia bersama perusahan Kunci dan perlengkapan pintu KENARI DJAJA, tertarik membahas tentang karya arsitektur hasil suatu kompetisi. Bahasan ini disampaikan melalui seminar yang didukung narasumber berpengalaman dari Pengurus dan anggota Ikatan Arsitek Indonesia (IAI).
 
Seminar virtual berjudul ‘Asitektur dan Kompetisi' dipandu arsitek/ desainer Irma R Permadi sebagai Ketua penyelenggara Sayembara ‘Kenari Djaja Award 2021’, di Jakarta, Kamis (17/2/2022). 
 
Seminar ini memaparkan pengalaman para narasumber mengikuti sayembara dan bagaimana kiat memenangkan suatu desain arsitektur. Yang diharapkan menggugah kiprah arsitek muda dan mahasiswa arsitektur, untuk berani berkompetisi.
 
Menampilkan dialog berbobot para pelaku kegiatan Sayembara Arsitektur, peserta dari kalangan arsitek, desainer interior, mahasiswa, pelaku pembangunan dan masyarakat pemerhati arsitektur. Seminar virtual ini dihadiri Co-Founder dan CEO PT Kenari Djaja Prima Hendra B Sjarifudin, Direktur PT Kenari Djaja Prima Hendry Sjarifudin, serta lebih dari 600 partisipan di seluruh Indonesia.
 
Ketua Umum IAI, Ar Georgius Budi Yulianto IAI AA merespon baik 
kegiatan ini, mengingat melalui kompetisi arsitektur dapat mendorong hadirnya 
karya-karya terbaik Arsitek menghadapi era kekinian.
 
"Seminar virtual Arsitektur dan Kompetisi ini sangat positif dan memberikan pengalaman baru bagi Arsitek-nya, pemberi tugas, maupun masyarakat penerima pembangunan arsitekturnya," ungkapnya. 
 
Pengalaman dalam membuat dan menyelenggarakan sayembara yang kompeten, disampaikan  senior Arsitek Budi Adelar Sukada IAI yang mengawali dan menggawangi kompetisi arsitektur di organisasi profesi (IAI). Dari 
pengalamannya telah banyak desain arsitektur hasil kompetisi yang telah dibangun menjadi ‘trend setter’ pembangunan lain di sekitarnya.
 
Arsitek Ery J Wiemar IAI - dari Bidang Sayembara dan Penghargaan IAI, 
melengkapi pengalaman penyelenggarakan sayembara arsitektur yang baik. Sehingga, berhasil ditingkatkan untuk mendapatkan penghargaan IAI Award. 
 
Kegiatan yang sangat menginspirasi ini, menjadi salah satu ikon dari IAI dalam membantu masyarakat dan pemerintah memperoleh desain arsitektur dan lingkungan yang terbaik.
 
Arsitek Pemenang Kompetisi dan penerima penghargaan IAI Award Ary Indrayanto IAI dari biro Aboday, memperlihatkan hasil karya arsitektur, yang berhasil dimenangkan dari berbagai Kompetisi Arsitektur. Kiat memenangkan sayembara arsitektur disampaikan mulai dari pengalaman di dalam negeri hingga kompetisi yang diadakan di luar negari. 
 
Pengalaman prestisius memenangkan berbagai katagori proyek, disampaikan oleh Arsitek pemenang karya arsitektur 
Chandra Pradita Putra IAI dari LABWrks Architects. Untuk diketahui masyarakat luas melalui kompetisi yang dipublikasikan secara terbuka.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat