unescoworldheritagesites.com

KAI Balai Yasa Surabaya Gubeng Tambah Kapasitas Perbaikan Kereta - News

Suasana perbaikan kereta di KAI Balai Yasa Gubeng

: Kereta Api Indonesia (KAI) Balai Yasa Surabaya Gubeng mendukung penuh program angkutan lebaran 2022, dengan menambah kapasitas perbaikan kereta. Mereka yang semula melakukan perbaikan rata-rata 50 kereta per bulan, kini mampu menyiapkan menjadi 75 kereta setiap bulannya.

Menurut General Manager Balai Yasa Surabaya Gubeng, Dominicus Agung Wawan Purnawan, pihaknya mendukung penuh kehandalan sarana kereta di 4 wilayah daerah operasi (Daop). "Kami siap memback up kehandalan sarana kereta Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, dan Daop 9 Jember," ujarnya, Senin (11/4/2022).

Saat ini, kata dia, masih terdapat 20 kereta yang sudah dalam tahap finishing, dan ditargetkan selesai tanggal 18 April 2022. Balai Yasa Surabaya Gubeng berjanji akan mensupport penuh program angkutan lebaran 2022 dengan mengedepankan aspek Selamat, Nyaman, dan Sehat.

Baca Juga: KAI Daop 8 Surabaya Terapkan Persyaratan Naik Kereta Api Terbaru Mulai Hari Ini

Dalam proses bisnis keseharian, Balai Yasa Surabaya Gubeng melakukan proses perbaikan yang terdiri dari disassembly, perawatan komponen, dan proses assembly. Sebelum sarana tersebut dioperasikan, Balai Yasa Surabaya Gubeng akan melakukan proses final test yang terdiri dari pemantauan sistem pengkondisian udara, pengecekan sistem pengereman, dan uji kebocoran kereta.

"Angkutan Lebaran tahun 2022 ini begitu kita nantikan. Karena itu kami ingin memberikan pelayanan yang Selamat, Nyaman, dan Sehat kepada pelanggan kereta api," ujarnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat