unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Raih Paritrana Award - News

Dirut Bank Jatim Busrul iman saat menerima Paritrana Award

: Bank Jatim (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk) berhasil meraih penghargaan Paritrana Award 2021 setelah dinobatkan sebagai Juara 2 Kategori Badan Usaha Skala Besar.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor kepada Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman dengan disaksikan Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin.

Penghargaan tersebut diberikan karena Bank Jatim dinilai turut berperan aktif meningkatkan kepatuhan dalam mengimplementasikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan selama tahun 2021.

Baca Juga: Inews Indonesia Awards 2022, Bank Jatim Raih Penghargaan Lagi

Acara Pencanangan Gerakan Nasional Perlindungan Pekerja Rentan dan Penyerahan Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan “Paritrana Award 2021” ini berlangsung di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan No.6 Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2022).

Dalam sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin meminta pada seluruh pemangku kepentingan untuk berpartisipasi aktif dalam penguatan program jaminan sosial ketenagakerjaan. “Saya meminta seluruh pemangku kepentingan untuk berpartisipasi aktif dalam penguatan program jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujar Ma’ruf Amin.

Menurut Wapres, para pekerja rentan seperti petani, nelayan, peternak, dan pedagang kaki lima membutuhkan perlindungan rasa aman dan tenang dalam bekerja. Untuk itu diperlukan strategi jaring pengaman sosial untuk mencegah kemiskinan.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Satru 2 'Wong Sing Tak Tresnani' - Denny Caknan feat Happy Asmara

“Pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga tingkat desa menyalurkan perlindungan ini sebagai strategi jaring pengaman sosial pencegahan kemiskinan,” jelas Wapres.

Wapres mengapresiasi dan memberikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan Paritrana Award 2021 dan mengharapkan peningkatan perlindungan serta kesejahteraan bagi para pekerja. Pihaknya berharap, prestasi ini akan memacu motivasi untuk lebih maju lagi dalam memberikan perlindungan bagi para pekerja.

Sementara Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. “Penghargaan ini diraih karena Bank Jatim telah berkontribusi dalam program BPJS Ketenagakerjaan dalam bentuk inovasi perlindungan terhadap puluhan ribu pekerja rentan khususnya yang berprofesi sebagai guru ngaji, petani dan nelayan,” ujarnya.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Tabir Kepalsuan - Rhoma Irama

Penghargaan ini diharapkan bisa menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh pekerja Bank Jatim untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya.

Seperti diketahui, Paritrana Award merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko-PMK) bersama Kementerian Ketenagakerjaan, dan BPJS Ketenagakerjaan dalam perlindungan tenaga kerja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat