unescoworldheritagesites.com

2500 JSIT Indonesia Serahkan Bantuan Gaza Bantuan Dana Rp2 M Melalui Baznas RI - News

Ketua JSIT Indonesia Fahmi Zulkarnain  ( keempat dari  kanan) menyerahkan bantuan  kemanusiaan sebesar Rp 2 miliar kepada Ketua Baznas RI Noor Achmad ( keempat dari kiri) untuk  warga korban perang di Gaza, Palestina,  infaq diserahkan di lantai 5 gedung Baznas Jalan Matraman Raya, Rabu (1/11/2023)


 

: Kedermawanan siswa, guru dan para orang tua   sekolah  anggota Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) di seluruh Indonesia pantas diacungin jempol.

JSIT Indonesia menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Gaza, Palestina melalui  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp 2 Miliar.

Infak kemanusiaan dari JSIT Indonesia diserahkan Ketua JSIT Fahmi Zulkarnain kepada Ketua Baznas Prof Dr KH Noor Achmad, MA di lantai 5 gedung Baznas RI, di Jalan Matraman, Jakarta Timur, Rabu (1/11/2023).

Baca Juga: 2500 JSIT Indonesia Serahkan Bantuan Gaza Bantuan Dana Rp2 M Melalui Baznas RI


Donasi itu akan digunakan untuk membantu masyarakat Palestina  korban kebiadaban Israel.

Secara simbolis penyerahan infak sebesar Rp2 miliar tersebut diselenggarakan di Kantor BAZNAS Pusat, Jakarta Timur, Rabu (1/11/2023).

Dalam sambutannya,  Noor Achmad menyampaikan apresiasi atas infak kemanusiaan yang diberikan oleh JSIT Indonesia dan telah bergerak memberikan kepedulian untuk membantu masyarakat Palestina.

Baca Juga: Baznas Ajak Masyarakat Indonesia Bantu Palestina



"Bantuan yang diserahkan JSIT Indonesia ini akan sangat membantu saudara-saudara kita di Palestina, Baznas akan menghimpun donasi sampai dengan akhir tahun, karena keinginan masyarakat untuk membantu Palestina ini sangat tinggi, " ujarnya.

Noor Achmad menambahkan, Baznas akan mengirimkan bantuan tahap pertama yang disalurkan melalui Kementerian Luar Negeri RI berupa bentuk paket makanan, bahan bakar dan kebutuhan dasar warga seperti selimut, hygiene kit dan tongkat kruk untuk korban disabilitas.

"Semoga apa yang dilakukan JSIT Indonesia ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Gaza, Palestina," ucapnya. 

Baca Juga: Harusnya Dunia Bela Palestina, Bukan Penjajah Israel



Sementara itu,  Fahmi Zulkarnain mengatakan, infak yang diberikan merupakan hasil penggalangan dana dari  2500 sekolah  jaringan sekolah yang tergabung se-Indonesia yang berasal dari murid, guru, wali murid, dan manajemen sekolah, sehingga terkumpul sebesar Rp2 miliar.

Fahmi juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan untuk meringankan beban masyarakat Palestina

"Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat serta penyalurannya dapat berjalan efektif dan dimudahkan Allah SWT," ucapnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat