unescoworldheritagesites.com

5.000 Pelajar di Jakarta Diberi Edukasi Wisata LRT - News

Puluhan anak sekolah mendapat edukasi wisata LRTdi Jakarta, Jumat (14/10/2022).

 

 

: LRT Jakarta berkolaborasi dengan Jakarta Tourism Forum (JTF), Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) dan Bank DKI menggelar Eduwisata Berbasis Transportasi Modern Terintegrasi hingga Desember 2022.

Peserta dapat langsung merasakan pengalaman menggunakan sarana transportasi

Eduwisata Berbasis Transportasi Modern Terintegrasi ini merupakan program edukasi transportasi yang diperuntukkan bagi pelajar TK, SD, SMP hingga SMA/SMK di DKI Jakarta.

Kegiatan eduwisata tersebut dibuka bagi pelajar dari Senin hingga Kamis yang setiap harinya dibagi tiga sesi (pukul 09.00-11.00, 11.00-13.00 dan 14.00-16.00).

Baca Juga: LRT Jakarta Bakal Uji Coba Alat System Voice Command

Peserta dapat melakukan pendaftaran melalui tautan link bit.ly/PendaftaranEduWisata.


JakLingko Sempurnakan Layanan Tap In-Tap Out.

Direktur Utama PT LRT Jakarta, Hendri Saputra mengatakan, program ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk terus melakukan berbagai inovasi, khususnya pada sektor pendidikan.

Eduwisata ini juga dinilai memberikan pengalaman terbaik kepada siswa didik untuk merasakan moda transportasi LRT Jakarta.

“Peserta dapat langsung merasakan pengalaman menggunakan sarana transportasi dan menjajal langsung simulator didampingi pelatih bersertifikat,” ujar Hendri, Jumat (14/10/2022).

Baca Juga: Sinergi Antar BUMD, Bank DKI-LRT Jakarta Tingkatkan Layanan Transportasi Massal

Hendri optimistis, dengan semangat kolaborasi program ini dapat memberikan kesadaran para pelajar sejak dini mengenai transportasi publik sebagai solusi mobilitas sehari-hari, bahkan gaya hidup di masa mendatang.

“Kami mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh warga Jakarta untuk kelanjutan fase LRT Jakarta yang saat ini sedang berjalan prosesnya,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta, Andhika Permata. Menurutnya,

program ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang moda transportasi publik modern terintegrasi di Jakarta kepada anak usia didik. Sehingga mereka diharapkan memiliki kesadaran menggunakan transportasi publik.
Baca Juga: Harga BBM Naik, Tarif Angkutan Umum Kota Bandung Alami Penyesuaian

Program ini juga menjadi usaha untuk peningkatan dan pertumbuhan pariwisata serta dalam rangka mendukung Pemprov DKI Jakarta guna mensosialisasikan penggunaan moda transportasi publik.


“Program kolaboratif ini merupakan ajang eduwisata bagi para peserta didik," ucap Andhika.

Ketua Umum Jakarta Tourism Forum (JTF) sekaligus Penanggung Jawab Kegiatan, Salman Dianda Anwar menjelaskan, total peserta kegiatan awal ini dibatasi 5.000 siswa se-DKI Jakarta.

Baca Juga: Antisipasi Kelelahan Pengemudi Angkutan Umum

“Program ini memberikan pengalaman serta pengenalan tentang transportasi publik modern terintegrasi di Jakarta," ungkapnya.

Salman menambahkan, program Eduwisata Berbasis Transportasi Modern Terintegrasi ini sebagai upaya peningkatan sekaligus pertumbuhan pariwisata serta mendorong terwujudnya DKI Jakarta sebagai destinasi wisata utama berkelas dunia.

“Program ini diharapkan memiliki satu paradigma pembangunan yang berkelanjutan dan pro pada lingkungani,” tandasnya.

Perlu diketahui, program eduwisata ini menawarkan berbagai pengalaman baru yang dapat dirasakan pesertanya, mulai dari mencoba layanan kereta listrik modern, melihat langsung fasilitas Train Simulator, melakukan berbagai aktivasi menarik seperti, mewarnai sketsa dan berbagai games yang diselenggarakan di Stasiun LRT Jakarta.

Baca Juga: KAI Mulai Persiapkan Kelengkapan Depo di Bekasi untuk Dukung Keandalan Sarana LRT Jabodebek

Bank DKI selaku sponsor utama program ini juga mendukung penuh dengan memberikan sosialisasi digital dalam proses transaksi pembayaran nontunai untuk penggunaan transportasi di Jakarta dalam rangka literasi keuangan kepada masyarakat. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat