unescoworldheritagesites.com

Dukung Akselerasi Digitalisasi Nasional, Telkom Gelar Business Insight di Surabaya - News

Sekda Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono dan EVP Telkom Regional V Djatmiko (kanan) saat pembukaan Business Insight

: PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan kegiatan Business Insight. Event yang mengusung tema “Accelerate Your Business Performance Through Digital Transformation” ini digelar di Surabaya, pada Selasa (21/3/2023) lalu.

Business Insight ini digelar untuk memberikan insight mengenai roadmap digitalisasi Jawa Timur, dan sebagai komitmen Telkom dalam mendukung percepatan penerapan teknologi digital di sektor pemerintahan dan industri.

EVP Telkom Regional V, Djatmiko dalam sambutannya berharap bisa memberikan pengalaman dan pengetahuan lebih dalam terkait pentingnya bertransformasi, memanfaatkan teknologi digital di semua sektor industri.

Baca Juga: Terapi Listrik Makin Populer, Pasien Pak Wito di Betro Sidoarjo Makin Membludak

"Karena saat ini, digital banyak membuka potensi kerja sama dari berbagai aspek. Untuk itu TelkomGroup melalui ekosistem digital yang dimiliki berkomitmen untuk selalu mendukung akselerasi digital di selutuh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan Business Insight kali ini juga menghadirkan 3 narasumber ahli pada sesi sharing session sebagai puncak acara, diantaranya Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Bapenda Provinsi Jatim Sungging Purwokoadi, PGS Pimpinan Divisi Human Capital Bank Jatim Slamet Purwanto, dan Deputy EVP CX & Digitization Telkom Fauzan Feisal.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, memaparkan terkait strategi Jawa Timur dalam menghadapi digitalisasi, inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah, serta kebijakan dan implementasi SPBE.

Baca Juga: Lirik Sholawat Ya Habibi Ya Syafii Ya Rasulullah by Maher Zain

Telkom dalam kesempatan itu menyampaikan insight mengenai roadmap digitalisasi di wilayah Jawa Timur, pentingnya shifting dari tradisional ke digital, trend perkembangan teknologi digital baik skala global maupun lokal serta spesifik di area Jawa Timur.

Termasim portofolio milik oleh TelkomGroup guna mendukung transformasi digital yang dilakukan pada masing-masing sektor.

Untuk memperkuat pemahaman peserta terkait produk digital Telkom, diadakan showcase berupa booth pameran di lokasi untuk dapat dilihat secara langsung selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

Para peserta dapat berinteraksi secara langsung ke masing-masing booth ekosistem digital Telkom, diantaranya MetaNesia (metaverse), TOMPS (project monitoring), Bigbox (big data), Flou (cloud), Antares (IoT), Netmonk (network monitoring), Sprinthink (pelatihan & pengembangan SDM), Admedika (digital healthcare service), OCA (omnichannel communication/CRM), Pijar Corpu (pembangunan SDM), dan Metranet (solusi layanan digital services).

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjawab tantangan industri digital yang ada khususnya sektor pemerintahan dan industri di wilayah Jawa Timur serta mengakselerasi peningkatan produktivitas daerah melalui penyediaan layanan terbaik bagi masyarakat.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat