unescoworldheritagesites.com

UNIQLO Indonesia - Hippindo Percepat Pemulihan Ekonomi Lewat Vaksinasi Covid-19 - News

SURABAYA: PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) bersama Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) mendukung program vaksinasi Covid-19 untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional. Mereka yang bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta Pemprov/Pemkot di 5 wilayah itu meyakini, terbentuknya kekebalan komunal (herd immunity) lewat vaksinasi itu akan membangkitkan dunia dunia usaha dan akhirnya akan memicu tumbuhnya daya beli masyarakat.

Menurut Co-Chief Operating Officer Fast Retailing Indonesia, Yugo Shima, sentra vaksinasi merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan mereka terhadap masyarakat Indonesia. "Kami juga berkomitmen mendukung langkah Pemerintah melalui percepatan program vaksinasi di tengah pandemi Covid-19," ujarnya di Surabaya, Kamis (30/7/2021).

Pihaknya berharap, adanya Sentra Vaksinasi yang digelar di gedung kencana Surabaya hari ini, dapat menjangkau masyarakat lebih luas untuk mendapatkan vaksin dengan lebih mudah. Yang pada gilirannya akan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Pihaknya berencana akan mendukung program vaksinasi pertama di 5 wilayah di Indonesia secara berkala yang dimulai dari Surabaya sejak 26 Juli 2021 hingga 17 Agustus 2021. Sentra vaksinasi ini mempersiapkan target kuota 2.000 orang per hari.  
Selanjutnya, vaksinasi ke-2 akan dimulai pada 18 Agustus 2021.

Sentra vaksinasi UNIQLO ini ditujukan bagi seluruh masyarakat yang berusia diatas 17 tahun, khususnya yang terlibat dalam ekosistem ritel, termasuk UMKM dan UKM, para supplier, distributor hingga karyawan pabrik. Selain itu, masyarakat umum dan penyandang disabilitas juga bisa mendapatkan vaksin gratis ini, dengan mendaftar melalui website HIPPINDO.com Halodoc dan Good Doctor.

Sementara, Ketua Umum Hippindo, Budihardjo Iduansjah, mengklaim pembukaan sentra vaksinasi di berbagai daerah ini sebagai bentuk nyata dukungan untuk percepatan pemulihan ekonomi Indonesia. Sentra Vaksinasi ini merupakan bagian dari komitmen serta realisasi program keberlanjutan UNIQLO Indonesia sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap seluruh lapisan masyarakat, baik tenaga medis maupun non-medis serta masyarakat yang terkena dampak COVID-19.

Selain vaksinasi, UNIQLO juga aktif memberikan dukungan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 melalui rangkaian program donasi  berkelanjutan yang sebelumnya telah dilakukan. Mulai dari pemberian bantuan 500.000 masker medis kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana Indonesia (BNPB) pada Mei 2020.

Selanjutnya pada Juni 2020, mereka juga membagikan 1.100 paket UNIQLO Hari Raya bagi keluarga kurang mampu terdampak Covid-19, serta 10.000 Kaos Wanita Lengan Panjang AIRism UV PROTECTION melalui Palang Merah Indonesia (PMI). Pada Oktober 2020 membagikan 1,6 juta buah alat pelindung diri (APD) kepada pemerintah daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya dan Makassar. dan terakhir Juni 2021 membagikan 100.000 Masker AIRism kepada Palang Merah Indonesia untuk berbagai lapisan masyarakat.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jatim, Mas Purnomo Hadi mengapresiasi sentra vaksinasi yang digelar di Surabaya. Pihaknya meyakini kegiatan tersebut banyak membantu upaya Pemprov Jatim untuk mencapai kekebalan komunal.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat