unescoworldheritagesites.com

Dukung Dunia Kesehatan, Bank Jatim Serahkan Ambulans untuk PMI Jawa Timur - News

Bantuan mobil ambulans dari Bank Jatim saat diserahkan kepada Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, Imam Utomo (tengah)

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit mobil ambulans kepada PMI Provinsi Jawa Timur.

Bantuan CSR mobil ambulans yang diserahkan Bank Jatim pada Rabu (24/4/2024) ini merupakan bentuk dukungan perbankan milik Pemprov Jawa Timur tersebut terhadap dunia Kesehatan.

Bantuan mobil ambulans ini diserahkan
secara simbolis oleh Direktur Keuangan, Treasury & Global Services bankjatim Edi Masrianto kepada Ketua PMI Provinsi Jawa Timur, Imam Utomo di acara Silaturahmi dan Halal Bihalal Keluarga Besar PMI Provinsi Jawa Timur di Gedung BK3S Jatim.

Baca Juga: KPK Singkirkan Pegawai Pemungli di Rutan dengan Memecatnya

Menurut Edi Masrianto, mobil ambulans ini memiliki beragam manfaat. Mulai dari bantuan kesehatan, evakuasi, dan tanggap darurat bencana alam hingga penanganan potensi bencana yang terjadi di wilayah Jawa Timur.

”Pelayanan kesehatan di Jawa Timur harus dilakukan secara optimal dengan cara melayani masyarakat secara cepat dan tuntas. Kami ingin berkontribusi secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Jawa Timur," ujarnya.

Pihaknya berharap, tambahan armada ambulans ini dapat membantu peningkatan kualitas layanan kesehatan PMI di wilayah Jawa Timur.

Baca Juga: KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Jadi Presiden-Wapres 2024-2029, PDI Perjuangan Ajukan Gugatan Lagi di PTUN

Menurut Edi lagi, bantuan yang diberikan dalam bentuk mobil ambulans tersebut merupakan jawaban terhadap kebutuhan dalam mendukung tugas PMI di bidang Kesehatan.

Jadi, bila ada bencana, maka PMI dapat lebih rensponsif bergerak lebih cepat supaya warga dapat segera diselamatkan. ”Semoga dengan adanya ambulans ini dapat memperluas jangkauan masyarakat," katanya lagi.

Aksi penyerahan CSR ini juga sekaligus sebagai bentuk komitmen Bank Jatim untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan bagi instansi, komunitas maupun masyarakat sekitar.

Baca Juga: Awas Banjir Rob, Warga Pesisir Jakarta Diminta Waspada

Sementara Imam Utomo mengucapkan terima kasih kepada Bank Jatim atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini. Pihaknya berharap ke depan kerja sama dengan Bank Jatim bisa terus berlanjut.

”Kami sangat mengapresiasi Bank Jatim yang telah memperhatikan dunia kesehatan. Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendukung dan melayani masyarakat.

Pihaknya berharap, dengan bantuan ini, PMI Jawa Timur bisa lebih maksimal dalam misi tugas kemanusiaan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat