unescoworldheritagesites.com

Telkom Indonesia Dan Microsoft Berkolaborasi Untuk Digitalisasi Indonesia - News

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kedua dari kiri) didampingi Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya (paling kanan) dan Vice President Microsoft Asia Pasifik Sandy Gupta (kedua dari kanan) didampingi Presiden Direktur Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir (paling kiri)  (Istimewa)

: Telkom Indonesia (Persero) dan Microsoft menandatangani kesepakatan kemitraan strategis untuk mengakselerasi Digitalisasi nasional Indonesia, memperkuat intelligent infrastructure, dan mempercepat transformasi digital TelkomGroup.

Kolaborasi Telkom Indonesia dengan Microsoft ini diharapkan tidak hanya membawa benefit bagi kedua belah pihak. Tapi juga dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya terhadap Digitalisasi Indonesia.

“Membangun kemitraan dengan para tech giant termasuk Microsoft, merupakan salah satu inisiatif strategis Telkom dalam rangka penguatan portfolio, percepatan proses transformasi, serta meningkatkan kapabilitas digital perusahaan," ujar Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah.

Baca Juga: Hotman Paris Klaim Punya Ribuan Fans Wanita, Tak Mungkin Lakukan Pelecehan Seksual

Kemitraan ini diresmikan di kantor pusat Microsoft di Seattle, Washington minggu lalu. Saat itu Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo serta Direktur Utama Telkom Indonesia, Ririek Adriansyah bertemu dengan Chairman dan CEO Microsoft Satya Nadella.

Inisiatif untuk menjalin kemitraan strategis dengan sejumlah global tech company diharapkan akan berdampak positif pada pengembangan bisnis Telkom, khususnya pada domain digital platform dan digital services.

Sementara, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengapresiasi inisiatif kemitraan strategis yang terjalin antara Telkom dan Microsoft.

Baca Juga: Zidan Shock, Empat Hari Muntah-Muntah Usai Diserang Netizen

Menurutnya, Telkom dengan keunggulan infrastruktur dan layanan telekomunikasi yang tersebar hingga pelosok, serta Microsoft sebagai perusahaan teknologi global terkemuka dengan pengalaman dan kapabilitas digitalnya, merupakan kombinasi yang sangat baik.

Penggabungan keunggulan kedua perusahaan tersebut, diharapkan kemitraan ini akan memberikan layanan yang inovatif dan berdampak besar dalam mengakselerasi transformasi digital Indonesia.

Kemitraan ini juga bertujuan untuk mendukung realisasi visi Telkom sebagai perusahaan telekomunikasi digital pilihan utama agar dapat memajukan masyarakat dan memberdayakan ekonomi digital Indonesia. Sekaligus mendukung inisiatif Berdayakan Indonesia Microsoft.

Baca Juga: Ucapan Lebaran Idul Fitri Kromo Inggil, Untuk Menghormati Yang Lebih Tua

Telkom dan Microsoft akan menjajaki berbagai peluang baru di pasar, dan memberdayakan organisasi di berbagai segmen industri dengan memanfaatkan infrastruktur Telkom.

Selain pengembangan intelligent infrastructure, salah satu elemen penting lainnya dalam kemitraan ini adalah mendukung Telkom serta anak usahanya untuk melakukan transformasi digital internal bersama Microsoft.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat