unescoworldheritagesites.com

Mitra Gojek Mojokerto Diajak Manfaatkan Tarif Promo BPJS Ketenagakerjaan - News

Ilustrasi


: BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto mengajak para Mitra Gojek di wilayahnya untuk melindungi diri dengan jaminan sosial ketenagakerjaan. Mereka dihimbau agar memanfaatkan tawaran promo gratis iuran 2 bulan pertama, khusus untuk para Driver Gojek.

Menurut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto, Zulkarnain Mahading, perlindungan sosial itu penting agar keluarga para driver Gojek itu, tidak jatuh miskin ketika Mitra Gojek yang menjadi tulang punggung keluarganya itu  mengalami kecelakaan kerja atau kematian.

"Resiko kecelakaan kerja dan kematian selalu mengancam para Mitra Gojek ketika berada di jalan raya. Apalagi saat jalanan licin ketika musim penghujan seperti sekarang," ujarnya, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: LGBT Berkibar Di Kantor Kedutaan, Inggris Dituntut Minta Maaf

Melalui program ini, BPJS Ketenagakerjaan memberi kesempatan kepada para driver Mitra Gojek ini, untuk menjadi peserta dengan hanya membayar iuran Rp16.800 perbulan mulai bulan ketiga.

"Jadi sejak mendaftar, mereka gratis iuran bulanan selama 2 bulan, baru bulan ke-3 mereka mulai melakukan pembayaran," ujarnya.

Hanya dengan mendaftarkan diri sebagai pesera BPJS Ketenagakerjaan, para Mitra Gojek yang mengalami kecelakaan kerja, berhak atas biaya pengobatan tanpa batas.

Baca Juga: Woko Channel Tak Kunjung Upload, Netizen Pertanyakan Bubar Atau Lanjut

Mereka yang terkena musibah itu juga berhak mendapat santunan penghasilan selama masa penyembuhan sebesar Rp1 juta perbulan di tahun pertama. Dan selanjutnya menerima santunan Rp500 ribu sejak bulan ke-13 hingga benar-benar sembuh.

Sedangkan bila meninggal biasa, keluarga mitra Gojek itu juga berhak atas santunan Rp42 juta. Bila pekerja meninggal akibat kecelakaan kerja, ahli warisnya berhak atas santunan kematian Rp48 juta, ditambah beasiswa untuk 2 anak hingga lulus menjadi sarjana senilai Rp174 juta.

Para driver Mitra Gojek juga tak perlu repot-repot membayarkan premi ke kantor cabang atau lewat transfer. Karena premi BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp16.800 perbulan itu akan dipotong secara otomatis dari dompet saldo milik para Mitra Gojek mulai bulan ketiga.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat