unescoworldheritagesites.com

Tingkatkan Produktivitas Pekerja, BPJAMSOSTEK Gelar Kegiatan Gerakan Sejuta Langkah - News

Launching GSL BPJAMSOSTEK.

 

: Tingkatkan Produktivitas Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menumbuhkan semangat berolahraga bagi para pekerja. 
 
Kesibukan dalam bekerja sering menjadi pemicu kurangnya waktu untuk berolahraga. Padahal, olahraga diperlukan guna Tingkatkan Produktivitas Pekerja. 
 
Kondisi lingkungan yang terus mengalami perubahan dan beban kerja yang tinggi, menuntut tiap orang miliki kondisi tubuh sehat dan prima, guna Tingkatkan Produktivitas Pekerja. 
 
 
Karena itu, Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo bersama Ketua Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK Muhammad Zuhri secara resmi me-launching Gerakan Sejuta Langkah (GSL) di Gelora Bung Karno Jakarta, Jum’at (12/8/2022) silam, yang secara serentak dilakukan di 10 kota lain. 
 
Saat itu, Anggoro mengimbau agar para pekerja harus bisa menyisihkan waktunya untuk berolahraga. 
 
Tidak harus dengan olahraga yang berat, ujarnya, cukup berjalan kaki minimal 30 menit setiap hari. Dapat membuat tubuh lebih bugar dan siap menjalani rutinitas kerja. 
 
Tentunya hal ini, lanjutnya, harus dilakukan secara konsisten dan diimbagi dengan gaya hidup sehat. Sehingga, secara tidak langsung akan meningkatkan imunitas dan produktivitas pekerja. 
 
 
“Gerakan Sejuta Langkah merupakan salah satu rangkaian menuju HUT BPJAMSOSEK Ke-45. Jadi, ini gerakan yang dilakukan  BPJAMSOSTEK untuk membangun Lifestyle, gemar berolahraga bagi seluruh pekerja khususnya insan BPJAMSOSTEK," ungkap Anggoro. 
 
Karena, imbuhnya, kalau badan sehat maka produktivitas juga tinggi. Ini bukan gaya gayaan, tetapi ingin menginspirasi institusi lain dan diikuti juga oleh pekerja di seluruh Indonesia. 
 
Antusiasme terhadap gerakan ini terlihat dari banyaknya insan BPJAMSOSTEK, yang memberikan janji produktif. Yaitu berupa komitmen dalam melakukan olahraga. 
 
 
Untuk menambah semangat, setiap bulannya juga akan dipilih 6 karyawan yang memiliki langkah terbanyak untuk mendapatkan reward. Selain itu, gerakan masif ini juga telah didaftarkan ke Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Untuk memecahkan rekor akumulasi 1 miliar langkah hingga perayaan HUT BPJAMSOSTEK pada 5 Desember mendatang. 
 
Di bagian lain, waktu itu Ketua Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK Muhammad Zuhri memberikan apresiasinya serta mengatakan GSL ini merupakan satu gerakan yang sifatnya konstruktif dan memberi motivasi ke seluruh insan BPJAMSOSTEK agar terus bergerak. 
 
Karena, dalam upaya memberikan perlindungan yang menyeluruh kepada pekerja Indonesia, dibutuhkan komitmen dan gerakan yang padu dari BPJAMSOSTEK.
 
 
Menutup sambutannya, Anggoro mengajak seluruh insan BPJAMSOSTEK. Untuk minimal 2 kali dalam sebulan melakukan olahraga pagi bersama. 
 
Guna memupuk kekompakan sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar, terkait pentingnya memiliki perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan. 
 
“Semoga dengan  GSL mendorong seluruh pekerja Indonesia, untuk hidup lebih sehat dan produktif. Sehingga, Indonesia dapat pulih dari pendemi Covid-19 lebih cepat dan perekonomian negara turut bangkit lebih kuat," tutur Anggoro. 
 
 
Merespom semua itu, Kepala Kantor Cabang Jakarta Mangga Dua Yudi Amrinal, di Jakarta, Rabu (24/8/2022) menyatakan, pihak dan seluruh karyawan BPJAMSOSTEK Mangga Dua, akan mendukung Gerakan Sejuta Langkah
 
"Dengan terus beraktivitas dan berolahraga, guna meningkatkan imun tubuh, agar tetap bugar dan sehat," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat