unescoworldheritagesites.com

Hasil Transformasi BRI Diakui Internasional, AgenBRILink Raih Penghargaan Bergengsi dari The Banker London - News

Bank BRI meraih pengakuan internasional melalui AgenBRILink yang berhasil meraih penghargaan dalam kategori Transformation Project dari The Banker London.

AgenBRILink yang merupakan bagian dari Bank BRI mencapai pencapaian gemilang secara global dengan meraih penghargaan internasional dalam kategori Transformation Project dari The Banker pada acara penghargaan 'Innovation in Digital Banking Awards 2023' yang diumumkan pertengahan September 2023.

Penghargaan tersebut termasuk salah satu dari 18 penghargaan yang diberikan oleh The Banker kepada pelaku layanan keuangan, baik dari kalangan bank maupun non-bank.

Dalam proses seleksi penghargaan tersebut, BRI berhasil mengungguli sejumlah pesaing internasional, termasuk bank, fintech, dan perusahaan telekomunikasi.

Baca Juga: Pilpres 2024: Fahri Hamzah Sebut akan Ada Kejutan Muncul Figur Baru, Capres Bisa 2 atau 4

Sunarso, Direktur Utama BRI, menyatakan bahwa penghargaan ini menjadi bukti konkret keberhasilan transformasi digital dan perubahan budaya yang telah dilakukan oleh perusahaan sejak 2015.

Keberhasilan ini juga menegaskan bahwa strategi hybrid banking yang diterapkan oleh BRI mampu meningkatkan inklusi keuangan dengan mencakup berbagai lapisan masyarakat di seluruh negeri.

Sunarso menambahkan, “Penghargaan internasional prestisius dari The Banker ini menjadi salah satu bukti lagi, di mana inovasi dari BRI yang diusung melalui semangat transformasi digital dan culture mampu menciptakan banyak nilai tambah bagi masyarakat dan diakui secara global. Hal ini tentunya semakin meneguhkan komitmen Insan BRILian untuk terus memberikan yang terbaik bagi seluruh stakeholders.”

Baca Juga: Digagas Pekan Festival UMKM Berbasis Pondok Pesantren

AgenBRILink telah mencapai perkembangan yang signifikan hingga paruh pertama tahun ini, dengan lebih dari 666.038 agen tersebar di 59.205 desa, mencakup lebih dari 80 persen total desa di Indonesia.

Pertumbuhan ini mencapai sekitar 16,9% secara tahunan.

Dengan jumlah agen yang besar dan tersebar di seluruh wilayah, BRI berhasil mencatatkan volume transaksi sekitar Rp675,8 triliun.

Keberhasilan kinerja AgenBRILink juga memicu pertumbuhan ekonomi berbagi.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Sejati Super Middleweight, Canelo Rp 229 5 M Vs Charlo Rp 89 M Per Ronde

Dalam enam bulan pertama tahun ini, BRI berhasil meraih fee sekitar Rp728,6 miliar melalui kinerja agen, melebihi dua hingga tiga kali lipat dari yang diperoleh oleh BRI sendiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat