unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim Dukung Elektronifikasi Pengelolaan Keuangan Daerah Pemkab Magetan - News

Pihak Bank Jatim dan Pemkab Magetan saat perpanjangan nota kesepahaman tentang layanan jasa keuangan

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) telah melakukan perpanjangan nota kesepahaman tentang layanan jasa keuangan dalam rangka elektronifikasi pengelolaan keuangan daerah dan optimalisasi penerimaan daerah di Kabupaten Magetan.

Nota kesepahaman antara Bank Jatim dengan Pemkab Magetan ini juga bertujuan untuk mendukung pemberian pelayanan publik yang prima kepada masyarakat Magetan.

Kerja sama Bank Jatim dengan Pemkab Magetan ini juga mencakup pengelolaan kas daerah dan pelayanan transaksi non tunai.

Baca Juga: Bank Jatim Bantu Pembangunan Taman RSUD dr Soedono

Penandatanganan dilakukan oleh SEVP Korporasi, Sindikasi, dan Kelembagaan Bank Jatim, Koerniawan Prijambodo dan Pj Bupati Magetan Hergunadi.

Turut hadir menyaksikan penandatanganan yang dilakukan di Ruang Bromo Kantor Pusat Bank Jatim, pada Kamis (27/6/2024) tersebut, Direktur IT & Digital Bank Jatim, Zulhelfi Abidin.

"Kami berharap perpanjangan kerja sama ini dapat meningkatkan corporate image perseroan dan sekaligus bisa semakin mempererat hubungan kelembagaan yang telah terjalin antara bankjatim Cabang Magetan dengan Pemkab Magetan,” ujar Zulhelfi.

Baca Juga: Bank Jatim dan RSUD Srengat Blitar, Launching Inovasi Bring Hardja

Zulhelfi juga menuturkan, bahwa manfaat elektronifikasi untuk pengelolaan keuangan daerah ini sangat banyak. Antara lain mewujudkan transparansi transaksi, perencanaan ekonomi lebih akurat.

Karena semuanya akan tercatat lebih lengkap, dan tentu saja lebih praktis. Oleh sebab itu, saat ini Bank Jatim terus memperluas kerja sama terkait elektronifikasi demi memberikan pelayanan produk perbankan yang optimal untuk pemerintah daerah.

Kerja sama seperti ini, lanjutnya, juga menjadi bukti nyata terjalinnya sinergi yang kuat antara bankjatim dan pemerintah daerah, dalam hal ini Pemkab Magetan.

Baca Juga: Lagi, Bank Jatim Raih Penghargaan Top Bank 2024

"Kabupaten Magetan sendiri merupakan daerah yang potensial dan menjanjikan secara bisnis karena memiliki banyak potensi ekonomi. Mulai dari pariwisatanya hingga sektor usaha ekonomi kreatif," kata dia lahi.

Karena itulah pihaknya optimis, bahwa kolaborasi ini akan sangat menguntungkan bagi Bank Jatim dan juga Pemkab Magetan

Selain itu, masih ada banyak potensi lain yang dapat dioptimalkan dalam kerja sama ini. Apalagi di Magetan terdapat lebih dari 7 ribu ASN & P3K, lebih dari 1.900 orang non ASN, serta berbagai retribusi lain yang dapat meningkatkan kinerja bisnis Bank Jatim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat