unescoworldheritagesites.com

PLN UID Jatim Nyalakan Bantuan Pasang Baru Listrik 453 Warga Malang - News

Petugas PLN UID Jatim saat menyalakan listrik warga penerima BPBL

: PT PLN (Persero) membantu menyalakan bantuan pasang baru listrik (BPBL) untuk 453 warga Malang, Jawa Timur.

BPBL ini merupakan bagian dari realisasi program Kementrian ESDM tahun 2023 yang menyasar 125.000 rumah tangga tidak mampu di seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Sekretaris Direktorat Jendral Ketenagalistrikan, Ida Nuryatin Finahari, syarat calon penerima BPBL harus terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial, berdomisili di wilayah 3T dan / atau berdasarkan hasilh Kepala Desa / Lurah setempat.

Baca Juga: Tiga Tahun Berturut-turut Telkom Masuk Jajaran Forbes 2023 World’s Best Employer

"Bantuan yang diberikan dalam program ini berupa instalasi rumah 3 titik lampu, 1 stop kontak, pemasangan, pemerikaaan dan pengujiam instalasi SLO, biaya penyambungan pelanggan daya 900 VA dan token perdana 100 ribu," ujar Ida.

Hingga 13 Oktober 2023, PLN UID Jawa Timur telah berhasil menuntaskan pemasangan instalasi sebanyak 18.293 rumah tangga dari target 20.250 rumah tangga.

"Untuk Kota Malang 100% selesai sebanyak 2.113 rumah tangga. Semoga bermanfaat dan mampu meningkatkan produktivitas masyarakat," ujar General Manager PLN UID Jawa Timur, Agus Kuswardoyo.

Baca Juga: Kasad Terima Darjah Kehormatan Panglima Gagah Angkatan Tentera dari Kerajaan Malaysia

Menurut Agus, rasio desa berlistrik di Jawa Timur pada triwulan II 2023 mencapai 99,80%. Ia berharap melalui program bantuan ia dapat mengakselerasi rasio desa berlistrik menuju 100 persen.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat