unescoworldheritagesites.com

Azana Hotels and Resorts, Resmikan Nata Azana Hotel Solo, Sasar Wisatawan Leisure dan MICE - News

Kenyamanan dan desain modern ditawarkan Nata Azana Hotel Solo (Endang Kusumastuti)

: Nata Azana Hotel Solo, menawarkan konsep klasifikasi boutique hotel bintang 3+ dengan fasilitas lengkap dengan sentuhan desain modern dan elegan. Hotel yang berada di kawasan Notosuman, Solo itu merupakan hotel ke-73 dari jaringan Azana Hotels & Resort. 

Menurut CEO Azana Hotels & Resorts, Dicky Sumarsono,, Kota Solo saat ini tidak hanya menjadi kota MICE tapi juga sudah menjadi kota leisure.sehingga market semakin besar.

"Leisure sekarang lagi booming luar biasa ada revans travelling ada jalan jalan revans, wedding. Jadi industri balas dendam, ini akan booming tahun ini dan tahun depan," jelas Dicky Sumarsono, usai peresmian Nata Azana Solo, Rabu (12/4/2023) malam.

Baca Juga: Bangun Water Joy di Kota Mandiri Harvest Cibubur, Funworld Prima Berkolaborasi dengan Dwikarya Langgengsukses

Sehingga pihaknya percaya diri menargetkan okupansi hotel berkapasitas 50 kamar itu hingga 80 persen pasca Lebaran. Hotel ini juga menyasar pada pasar corporate dan goverment yang akan melakukan MICE di tempat yang tidak sebesar hotel MICE.

"Tapi saaaran kita corporate kelas middle up.
Kalau untuk leisure dan corporate mungkin bisa sampai  60 persen, untuk middle MICE 40 persen karena room meeting hanya satu. Di hotel ini beda untuk ruang meeting room nya , jadi lebih private tidak seperti common hotel lainnya, " jelasnya lagi.

Nata Azana Hotel Solo adalah sebuah hotel boutique yang memiliki 50 kamar yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas lengkap. Ada sejumlah tipe kamar, seperti  deluxe (8 kamar), grand deluxe (7 kamar), executive (29 kamar), family suite (2 kamar), hingga suite room (4 kamar). Semua tipe kamar tersebut dirancang dengan desain modern dan elegan.

Baca Juga: Ucapan Hari Raya Idul Fitri 2023 Paling Menyentuh Di Hati, Cocok Di Share Di Grup Wa

Sementara itu, General Manager Nata Azana Hotel, Adhi Supriyadi menambahkan hotelnya siap menggaet market Solo sebagai Kota Leisure.  Untuk harga kamar yang ditawarkan harga tertinggi sebesar Rp1.750.000 dan terendah Rp668.000 untuk saat high seasion.

"Biasanya kalau orang berlibur ingin hotel yang nyaman. Apalagi besok saat mudik bersama keluarga. Saat ini untuk periode Lebaran, hotel sudah full booked," kata Adhi. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat