unescoworldheritagesites.com

Tawarkan Konsep Glamping Modern, Azana Essence Villa Hadir di Selo Boyolali - News

Konsep glamping yang ditawarkan Azana Essence Villa Selo Boyolali (Endang Kusumastuti)

 

 

:  Menawarkan konsep glamping tapi sekelas hotel bintang, Azana Essence siap beroperasi di Selo, Boyolali, Jawa Tengah. Menyuguhkan pemandangan Gunung Merapi dan Merbabu, Azana Essence, Selo, Boyolali diharapkan mampu menarik wisatawan untuk datang.

Azana Essence Villa Selo, menjadi hotel ke-71 dibawah Azana Hotel and Resort. Menurut CEO Azana Hotel and Resort, Dicky Sumarsono, hotel ini konsepnya adalah glamping tetapi memiliki konsep yang berbeda.

"Kalau kita bandingkan konsep glamping yang ada di beberapa kota lainnya yang ada di Bogor, Lembang , Puncak tentunya ini konsep yang paling beda secara level dan kastanya lebih lebih tinggi," jelas Dicky saat pembukaan Azana Essence, Selo, Boyolali, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga: Resmikan Solo Safari, Gibran Branding Mobil Dinas dan Atraksi Bersama Elang Bondol

Menurut Dicky, secara pasar saat ini semakin banyak wisatawan yang lebih menyukai wisata alam. Jumlah wisatawan juga semakin banyak, kalau dulu lebih banyak masyarakat dari kelas tertentu yang suka berwisata. Saat ini sudah berubah karena semua kelas menyukai wisata khususnya wisata alam.

"Kami optimis model ini akan banyak diminati wisatawan suka dengan konsep glamping mewah seperti ini," jelasnya lagi.

Dicky memaparkan yang membedakan glamping Azana Essence Selo dengan yang lain adalah, menggunakan amenities hotel dari perusahaan yang dimiliki owner hotel. Sehingga memiliki kualitas yang lebih tinggi.

Baca Juga: Solo Safari Sudah Dibuka, Bisa Melihat Satwa Tanpa di kandang Lho

"Kedua secara kelas glampingnya itu diatas rata-rata karena semua kamar, kamar mandinya didalam dan ada  TV .  Ada juga kamar yang disediakan fasilitas jacuzzi," katanya.

Dicky menyebut Azana Essence Selo tersebut sangat cocok dengan mereka yang honeymoon atau pasangan. Dirinya menargetkan selama satu tahun ini, tingkat hunian mencapai di atas 80 persen. Pihaknya juga menargetkan mampu melampuai BEP (break even point) dalam jangka waktu kurang dari setahun.

Owner Azana Essence Villa Selo, Desi Hardianty menambahkan penggunaan amenities yang ramah lingkungan tersebut juga bakal menjadi contoh untuk hotel Azana lainnya. 

Baca Juga: Rakernas Asmindo Dibuka Menteri Teten, Pemerintah Diminta Bantu Kalangan Industri Mebel

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat