unescoworldheritagesites.com

Sisi Lain MXGP Lombok, UMKM Kecipratan Berkah - News

Selama berlangsungnya MXGP Lombok pelaku UMKM kecipratan rezki. (Suara Kaerya/Hernawardi)

Para pembalap dunia Motocross Grand Prix (MXGP) beraksi di Sirkuit Selaparang, saat final MXGP Lombok 2023 yang berakhir Minggu (2/7/2023)

Balapan itu berlangsung di bekas Bandara Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tak hanya pembalap, masyarakat setempat tampak antusias menghadiri event yang seminggu sebelumnya juga sukses digelar di Sirkuit Samota Sumbawa tersebut. Tak ayal, Para UMKM dan PKL pun menuai berkah.

Baca Juga: Ini Pembuktian Jawara Pembalap Romain Febvre, Jadi yang Tercepat Seri XI MXGP Lombok

Yogi, salah seorang pemilik UMKM Yogi Apparel yang turut meramaikan MXGP Lombok 2023. Yogi menjual berbagai jenis merchandise dunia motocross, seperti jersey dan berbagai pernak pernik lainnya.

Dia mengaku antusiasme dan daya beli masyarakat cukup besar dalam event MXGP ini.

Sebelumnya, Yogi juga turut meramaikan UMKM saat di Sirkuit Samota Sumbawa minggu lalu.

Baca Juga: Kurangi Kemacetan MXGP Lombok, Diberlakukan Rekayasa Lalulintas di Mataram

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat luar biasa ya. Daya beli masyarakat juga bagus, mereka sangat suka dengan barang yang kita jual. Alhamdulillah event-event seperti ini membawa keberkahan untuk kita," jelasnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) NTB Ahmad Masyhuri menjelaskan, terdapat 200 UMKM yang meramaikan event MXGP.

Sebanyak 150 pelaku UMKM atau 75 persen dari total kuota merupakan binaan dari Pemkot Mataram.

Baca Juga: Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S23 Plus Dengan RAM 8GB Dan ROM 256 - 512GB Dibandrol Dengan 16-18Jutaan

Adapun untuk sisanya sebanyak 50 lapak, diberikan kepada pelaku usaha dari kabupaten/kota di Pulau Lombok. Termasuk juga pelaku usaha yang ada di Pulau Sumbawa.

Sebanyak 50 PKL pun diberikan fasilitas tenda untuk turut berjualan di sekitar sirkuit, tepatnya tak jauh dari parkiran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat