unescoworldheritagesites.com

BI Solo Bersama Rotary Dan Dekranasda Solo Selenggarakan IG Shopping - News

Ketua Dekranasda Solo, Selvi Ananda saat menghadiri Rotary's Weekend Market 2021

SOLO: Bank Indonesia Solo bersama Rotary, Dekranasda Kota Solo, dan Paguyuban Putra Putri Solo menyelenggarakan Pesona Batik dan Live IG Shopping selama dua hari, Sabtu-Minggu (24-25/4/2021).

Acara tersebut merupakan bagian dari Kenduren UMKM Soloraya 2021 (Berkembang dan Berinovasi menjadi UMKM Keren). Live IG Shopping yang berlangsung melalui Instagram Paguyuban Putra Putri Solo dan Bank Indonesia Solo, itu disiarkan langsung dari Rumah Dinas Wali Kota Solo di Loji Gandrung bertepatan dengan Rotary's Weekend Market 2021 yang bertemakan "Perempuan Dukung Perempuan".

"Kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk dukungan kepada eksistensi UMKM yang terdampak Covid-19 agar dapat pulih kembali, dengan kebiasaan baru, berdisiplin dalam protokol kesehatan," jelas Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Solo, Nugroho Joko Prastowo, Minggu (25/4/2021).

Menurut Nugroho, kegiatan ini sejalan dengan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia serta peringatan Hari Konsumen pada 20 April 2021 dan Hari Kartini pada 21 April 2021 Dalam Live IG Shopping, Paguyuban Putra-Putri Solo dengan bangga mengajak masyarakat termasuk millennials untuk cinta dan bangga dengan batik. Serta memperkenalkan produk batik Komunitas Seniman Muda Batik Kauman kepada masyarakat luas.

Ketua Dekranasda Kota Solo, Selvi Ananda Gibran mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut Selvi, kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk kepedulian untuk memulihkan perekonomian di masa pandemi.

“Kegiatan ini sangat penting untuk mendukung UMKM dapat berkembang dan pulih dari situasi pandemi yang menghambat semua bentuk usaha,” ujarnya.

Dalam “Rotary’s Weekend Market” kali ini jenis dagangan yang ditawarkan berfokus pada makanan dan snack untuk berbuka puasa/ takjil. Pada acara tersebut juga dikenalkan inovasi fitur dari kanal pembayaran terbaru, yaitu QRIS Tanpa Tatap Muka (QRIS TTM).

Melalui fitur ini, masyarakat dapat melakukan pembayaran dengan mudah dan aman, dengan cukup menggunggah QR Code yang diberikan oleh penjual melalui aplikasi pembayaran. Kanal pembayaran ini contactless, sehingga mendukung pencegahan penularan Covid-19. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat