unescoworldheritagesites.com

Modena Pasarkan Pemanas Air Berteknologi IoT Di Solo Raya - News

Modena kenalkan pemanas air berteknologi IoT untuk pasaran Solo Raya

SOLO: Kenalkan water heater atau pemanas air dengan teknologi canggih, untuk masyarakat Solo, PT Modena Indonesia targetkan mampu menjual 50 hingga 70 unit perbulan. Untuk pertama kalinya Modena mengeluarkan terobosan terbaru produk water heater seri ES 15 SKY dan ES 30 SKY yang dilengkapi dengan teknologi IoT atau Internet of Things .

"Untuk di wilayah Solo, kami baru melaunching produk ini satu bulan lalu. Untuk saat ini pasar water heater di Solo Raya cukup tinggi bahkan untuk di wilayah Jawa Tengah dan DIY, Solo menempati posisi kedua," jelas Branch Manager Modena Yogyakarta, Joko Santoso saat mengenalkan produk baru water heater di Candi Elektronik Premium, Solo, Jawa Tengah, Jumat (7/5/2021).

Joko juga mengatakan pemanas air ini menggunakan teknologi IoT yakni memiliki kemampuan untuk mengirimkan data melalui jaringan tanpa menggunakan bantuan perangkat komputer atau manusia.

"Produk ES 15 SKY dan ES 30 SKY, ini bisa diatur dengan menggunakan aplikasi ei smartphone. Jadi konsumen tidak harus lagi harus mendekati mesin untuk menyalakan atau mematikan pemanas, dan bisa melakukan itu dari mana saja,” jelasnya lagi.

Untuk produk ES 15 SKY dijual dengan harga Rp2,3 juta hingga Rp2,5 juta. Sedangkan seri ES 30 SKY dijual dengan harga Rp2,6 juta hingga Rp2,9 juta. Kedu produk tersebut menggunakan teknologi yang sama, yang membedakan hanya pada kapasitas air. ES 15 SKY memiliki kapasitas 15 liter air sedangkan ES 30 SKY memiliki 30 liter air.

Selain dengan adanya IoT, produk ES 15 SKY dan ES 30 SKY juga dilengkapi dengan fitur selectable power.

"Fitur yang memungkinkan konsumen untuk memilih daya yaitu 300 W, 500 W, atau 800 W. Pemilihan daya akan mempengaruhi kecepatan pemanasan, semakin besar daya yang digunakan maka semakin cepat pemanasannya," paparnya.

Joko juga menyampaikan untuk produk pemanas air ini untuk wilayah Solo Raya mampu menyumbang 20 persen penjualan dari Jawa Tengah dan DiY. Pihaknya optimis mampu mencapai target apalagi secara keseluruhan untuk produk Modena dari Solo Raya menjadi pasar nomor satu di Jawa Tengah. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat