unescoworldheritagesites.com

Grand Dafam Signature International, Hotel Taraf Internasional Pertama Di Kulonprogo Siap Beroperasi - News

Fasilitas dan kamar tidur yang menghadap pemandangan alam di Dafam  Signature International Hotel (Endang Kusumastuti)


: Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, hotel bertaraf internasional pertama di Kulonprogo, Yogyakarta, siap beroperasi. Hotel yang terletak tepat di seberang Bandara International Yogyakarta itu akan mulai menerima tamu 15 Juni mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, hotel tersebut menargetkan mampu menembus 50 persen untuk tingkat okupansi hingga akhir tahun ini.

"Kenapa memilih Kulonprogo, karena selama wisatawan yang datang ke Yogyakarta hanya tahu sekitar Bantul, Sleman dan Gunung Kidul,"  ujar Corporation Public Relations and Sales Manager Dafam Hotel Management, Ninik Haryanti di Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Usung Festival Jangkat 2022, Jambi Gelar Famtrip Media

Tetapi dengan kehadiran Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo, sektor bisnis dan pariwisata di daerah tersebut akan ikut terangkat. 

Apalagi di Kulonprogo juga banyak tepat wisata yang menarik. Seperti Pantai Glagah dan juga Bukit Manoreh. Melihat potensi tersebut, pihaknya sangat optimis prospeknya akan menjanjikan.

"Kami menangkap potensi itu dan setelah kami masuk di sana, banyak hotel berbintang dan bertaraf internasional lainnya yang juga antre membuka di sekitar bandara," jelasnya.

Baca Juga: Era Digital Beri Kontribusi Keberlangsungan Demokrasi Di Indonesia

Hotel tersebut membidik pasar bisnis dan staycation.  Pasar bisnis karena hotel tersebut berada di dekat Bandara YIA sedangkan untuk pasar staycation, manajemen hotel juga telah menggandeng Dinas Pariwisata Kulonprogo untuk menggarap paket wisata yang masih belum tersentuh wisatawan. 

"Kolaborasi ini membuat paket destinasi wisata baru yang bisa menjadi tujuan utama wisatawan berkunjung ke Yogjakarta," katanya lagi.

Sementara itu, Director of Sales Marketing Grand Dafam Signature International Airport Yogyakarta, Nandang Suhendar menambahkan hotel tersebut berdiri di atas lahan seluas 586 kilometer persegi. Dapat ditempuh dengan perjalanan darat dari Kota Yogjakarta selama 1-1,5 jam.

"Hotel ini nantinya akan menyediakan 197 kamar. Untuk tahap trial tanggal 15 Juni mendatang baru ada 115 kamar tetapi bulan Oktober mendatang kita sudah ada 197 kamar,"  jelas Nandang.

Baca Juga: lirik lagu one direction history

Kamar yang disediakan mulai dari kelas superior roomm deluxe room, executive room, suite room dan signature room. Untuk signature room akan memiliki desain ruangan yang berbeda dan berada di lantai 10 dengan pelayanan yang berbeda dan lebih nyaman. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat