unescoworldheritagesites.com

RichWork Internasional, Ini Cara Sukses UMKM Kembangkan Bisnis - News

Workshop ekraf umkm (Ist)

: RichWorks International berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), membekali pelaku usaha ekonomi kreatif dan UMKM pengetahuan kewirausahaan agar sukses membangun bisnis, Rabu (7/9/2022), di The Mulia, Mulia Resort and Villas, Nusa Dua, Bali.

Menurut Chief Business Officer RichWorks International Sdn. Bhd. (RichWorks), Radz Mohd, kerjasama tersebut dapat terwujud berkat kepemimpinan yang solid dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Radz menambahkan, sebanyak 366 pengusaha dengan 320 jenis usaha akan dipersiapkan dengan bekal pengetahuan kewirausahaan untuk menghadapi tantangan ekonomi saat ini.

Baca Juga: Lirik Lagu Tak Ingin Sendiri - Dian Piesesha ... Menunggumu Sampai Akhir Hidupku

Baca Juga: WALI Luncurkan Single Kamu Bohong, Banyak yang Kaitkan dengan Ferdy Sambo

“Pembimbing kewirausahaan, Datuk Wira Dr. Azizan Osman, akan fokus pada sesi business coaching, Inner Circle Meeting (ICM) Indonesia tentang Business Sustainability Strategy khusus untuk pengusaha," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan ini akan membantu para wirausahawan untuk bertahan dari masa krisis ekonomi dalam sejarah dunia ke depan.

"Sebagian besar bisnis akan terus 'macet' pada level yang sama atau kolaps jika tidak siap," katanya di Jakarta.

Radz menambahkan, masih ada peluang bagi wirausahawan untuk berkembang meski banyak tantangannya.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Kuliner, Seni, Desain dan Tata Busana Kemhan, Yuke Sri Rahayu; Ketua Eksekutif RichWorks, Datuk Jerry Rizal; Direktur Eksekutif, Hasnita Ahmad; CEO RichWorks Indonesia, Aryani Firdaus dan COO, Ahmad Rizal Tarigan.

CEO RichWorks Indonesia, Aryani Firdaus berharap pembinaan intensif harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh 30 UMKM.

"Mereka juga bisa belajar dari pengalaman lebih dari 300 pengusaha miliuner Malaysia yang sukses dari berbagai industri,” jelasnya.

Direktur Kuliner, Seni, Desain dan Tata Busana Kemhan, Yuke Sri Rahayu, mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh RichWorks dalam memberdayakan pengusaha ekonomi kreatif.

“Oleh karena itu para pengusaha yang ada disini perlu memanfaatkan kesempatan untuk menimba ilmu sebanyak Dr. Azizan ahli dalam mentransformasi pengusaha dan bisnis," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat