unescoworldheritagesites.com

Bobocabin Kini Beroperasi di Kawasan Wisata Padusan Tretes Mojokerto - News

Wagub Jatim Emil Dardak (baju putih) usai meresmikan Bobocabin Padusan Tretes


: Bobobox menyambut liburan akhir tahun dengan melakukan soft launching Bobocabin, di Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jumat (16/12/2022). Di lokasi milik Perum Perhutani ini, Bobobox membangun 33 unit Bobocabin di lahan yang sudah disewa untuk 20 tahun ke depan.

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak yang meresmikan Bobocabin Padusan meminta agar tempat menginap modern ini memaksimalkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) wilayah setempat, termasuk sumber daya manusianya. "Kebutuhan makanan dan minumannya harus dipasok dari wilayah sekitar. Kami juga minta tenaga kerjanya juga dari Mojokerto ini," ujarnya.

Di lokasi ini, Bobobox menyediakan fasilitas akomodasi berkonsep elevated camping yang memadukan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam. Peluncuran Bobocabin Padusan di komplek Wana Wisata Air Panas Pacet merupakan juga menjadi wujud komitmen Bobobox dalam mendukung pemulihan pariwisata Indonesia, khususnya di Mojokerto.

Baca Juga: Lirik Lagu Care Bebek by Jejeg Bulan yang Mendadak Viral

Menurut CEO Office & Bobobox Management Group, Adistiyana Damaranti, saat ini pihaknya sudah memiliki 229 unit Bobocabin yang tersebar di 9 lokasi di 6 kota besar di Indonesia. "Kalau di Jatim baru ada di Coban Rondo dan Padusan ini," ujarnya.

Berbeda dengan Bobobox kapsul yang dioperasikan di kawasan perkotaan, Bobocabin sengaja dibuka di kawasan-kawasan wisata terbuka seperti pegunungan. Bahkan dalam waktu dekat pihaknya juga berencana membuka Bobocabin di wilayah pantai.

Ditanya tentang tarif 'hotel sederhana' di kawasan wisata ini, dia menyebut Rp950 perhari untuk tipe delux yang bisa dihuni oleh dua orang dan Rp1,3 juta untuk tipe family yang bisa ditempati oleh empat orang sekaligus.

Baca Juga: Lirik Lagu Desaku Ciptaan L Manik yang Selalu Dikenang

Sementara Direktur Operasional Perum Perhutani, Natalis Anis, Padusan yang berada di lahannya itu merupakan obyek wisata yang paling banyak memberi pemasukan kepada Perhutani.

"Saat sebelum Pandemi Covid-19, Padusan mendapat pemasukan hingga Rp11,7 miliar dan pendapatannya menurun. Tapi sebelum tutup tahun 2022 ini pendapatannya sudah mencapai Rp9,6 miliar," ujarnya.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat