unescoworldheritagesites.com

PHRI Solo Berharap Limpahan Tamu saat Babak Semifinal dan Final Piala Dunia U-17 - News

Humas PHRI Solo, Wening Damayanti (Endang Kusumastuti)

  Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Solo, berharap luapan tamu dari event Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo. Terutama pada babak semifinal dan final yang akan dilangsungkan di Kota Solo.

Menurut Humas PHRI Kota Solo, Wening Damayanti, Minggu (12/11/2023), saat ini tingkat okupansi sejumlah hotel meningkat signifikan terutama hotel-hotel yang sudah ditunjuk untuk akomodasi resmi Piala Dunia U-17.

"Hotel yang dijadikan akomodasi resmi ada Hotel Alana, Harris Hotel, Swiss Bell Hotel,  Solia Zigna, dan Hotel Alila. Peningkatan okupansi juga terjadi di hotel-hotel sekitar Manahan yang bukan akomodasi ," jelas Wening saat konferensi pers di Media Center Hotel Solia Zigna Solo.

Baca Juga: Piala Dunia U-17, Jelang Laga Lawan Spanyol, Pelatih Mali Pastikan Semua Pemain Prima

Tetapi, kenaikan okupansi hotel tersebut tidak merata karena hanya terjadi di hotel di sekitar Stadion Manahan. Untuk okupansi hotel-hotel secara keseluruhan di Kota Solo selama event Piala Dunia U-17, belum mengalami kenaikan signifikan, rata-rata baru 60 persen. Sedangkan hotel yang menjadi akomodasi resmi mencapai 80 persen lebih.

"Karena kan pembagian official juga tidak merata ke semua hotel yang ada di Solo. Untuk hotel yang menjadi official sudah pasti luar biasa bahkan ada yang betul-betul full sampai hari ini full ada dari salah satu GM yang menyampaikan ke saya bahwa mereka dapat dalam satu periode selama acara ini berlangsung,  900 kamar sudah full," jelasnya lagi.

Pihaknya berharap pada laga selanjutnya terutama semifinal dan final yang dilaksanakan di Stadion Manahan Solo bisa meningkatkan okupansi hotel mencapai 80 persen. Kenaikan okupansi hotel diharapkan merata di semua hotel di Solo.

Baca Juga: Nonton Running Man Episode 679 Sub Indo: Episode Terakhir Jeon So Min Mengucapkan Selamat Tinggal dengan Air Mata, Ini Link Nonton Legalnya!

"Kami berharap dan berdoa ini karena sampai sekarang belum ada pergerakan signifikan.  Jadi betul-betul berharap promosinya akan lebih masif kemudian juga kita semuanya multisektor pariwisata yang ada di Kota Solo juga bisa bekerja sama upaya lebih banyak orang yang datang dan melihat," paparnya.

 Untuk jumlah kamar hotel di Solo, sebanyak 5.385 kamar untuk hotel berbintang, sedangkan total kamar hotel bintang dan non bintang mencapai 6.500 - an kamar. Hotel-hotel berbintang di Kota Solo memiliki standar internasional dan siap menerima event nasional maupun internasional. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat