unescoworldheritagesites.com

Kolaborasi Mastercard - MRT Jakarta, Hadir Demi Kenyamanan Penumpang - News

Mastercard kerjasama strategis dengan MRT Jakarta (Ist)

: Demi memberikan kenyamanan dan kemudahan penumpang, MRT Jakarta menggandeng mastercard demi mendukung Jakarta sebagai kota global transportation nontunai. Kemitraan strategis ini memudahkan penumpang untuk membeli kartu MRT ataupun top up di seluruh stasiun MRT Jakarta dengan kartu debit Mastercard.

Kemitraan Mastercard dengan MRT Jakarta ini ditandai dengan perubahan nama stasiun MRT Senayan menjadi Stasiun MRT Senayan Mastercard. Pemberian nama Stasiun Senayan Mastercard ini tak lepas karena dekat dengan kantor pusat mastercard.

"Kami memilih stasiun Senayan karena memang dekat dengan kantor pusat kami di kawasan Senayan," ujar Presiden Direktur Mastercard Indonesia Aileen Goh di Jakarta, Senin (18/12/2023).

Baca Juga: Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru Mulai dari Rekayasa Lalulintas hingga Ancaman Bom, Polda Metro Jaya Gandeng Forkopimda

Dikatakan Aileen Goh dengan kerjasama strategis ini penumpang dapat mengisi atau top up kartu MRT di semua loket MRT dengan menggunakan kartu debit Mastercard.

"Penumpang juga bisa memiliki opsi untuk membeli tiket lewat aplikasi MyMRTJ dengan menggunakan kartu kredit Mastercard. Ini juga menandai penerimaan kartu kredit pertama kali di aplikasi ini. Selain itu semua kartu Mastercard dapat digunakan untuk membeli kartu MRT di semua loket stasiun," tutur Aileen Goh.

Selama lebih dari satu dekade ini Mastercard telah bekerjasama dengan berbagai operator transportasi umum dalam upaya meningkatkan efisiensi dan memberi pengalaman pengguna. "Kita mendukung upaya pemerintah dalam mendorong transformasi digital dalam sektor transportasi umum," ujar Aileen Goh.

Baca Juga: Karman BM: Masyarakat Butuh Perubahan, Bukan Janji Politik

Lebih jauh Aileen Goh mengatakan di Mastercard, pihaknya memanfaatkan jaringan dan teknologi global untuk membantu menjawab tantangan di sektor publik, seperti lewat digitalisasi layanan publik yang vital.

"Salah satunya adalah transformasi dalam sektor transportasi, di mana Mastercard bekerja sama dengan banyak mitra di seluruh dunia untuk memberikan pengalaman bertransportasi yang mudah dijangkau sehingga memacu peningkatan jumlah penumpang," ujar Aileen Goh.

Sementara itu Tuhiyat, Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) mengatakan bahwa MRT Jakarta terus mendorong kerja sama dan kolaborasi dalam memajukan sistem transportasi publik untuk mendukung gaya hidup masyarakat di berbagai bidang.

“Kemitraan antara MRT Jakarta dan Mastercard ini melengkapi dan menunjukkan bahwa MRT Jakarta merangkul dan terbuka dengan siapa saja dalam hal mengembangkan Jakarta sebagai episentrum ekonomi dan bisnis nasional. Ke depannya, kami berharap lebih banyak lagi kerja sama dan inovasi yang dapat dikolaborasikan dengan Mastercard untuk meningkatkan pengalaman penumpang MRT Jakarta,” pungkasnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat