unescoworldheritagesites.com

Undian Nasional Simpeda 2024, Bank Jatim Jadi Penghimpun Dana Terbesar - News

Salah satu nasabah Bank Jatim jadi pemenang Undian Nasional Simpeda

: Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) yang juga beranggotakan Bank Jatim, sukses menggelar Undian Nasional Simpeda (Simpanan Pembangunan Daerah) Periode ke-2 tahun XXXIV-2024.

Salah satu nasabah Bank Jatim berhasil menjadi pemenang yang hadiahnya diserahkan dalam acara yang digelar di Hotel Niagara Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, tersebut.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Direktur Kepatuhan Bank Jatim Umi Rodiyah, SEVP Consumer Banking Bank Jatim Hermita bersama dengan arahan BPD seluruh Indonesia.

Baca Juga: Tutup PKDN Sespimti Dikreg 33, Kapolda Metro Jaya: Jadilah Pemimpin Yang Profesional Dan Dicintai Masyarakat

Menurut Ketua Asbanda, Yuddy Renaldi, pengundian Simpeda rutin yang dilakukan ini adalah sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah setia BPD seluruh Indonesia.

Dalam perjalanannya, tabungan Simpeda terus mengalami peningkatan dan merupakan salah satu produk yang mampu mempersatukan BPD seluruh Indonesia di samping produk dan layanan perbankan lainnya.

“Jumlah penabung tabungan Simpeda hingga akhir Desember 2023 mencapai 8,32 juta nasabah di seluruh Indonesia dengan total saldo tabungannya mencapai Rp 72,54 triliun,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Thomas dan Uber Cup 2024: Ester Mengaku Tegang Sebagai Tunggal Kedua, Ruzana Jalani Debut di Tim Uber Indonesia

Bila dibandingkan periode sebelumnya, kata Yuddy, terjadi peningkatan jumlah rekening (NOA) sebanyak 446.927 nasabah atau naik sebesar 5,68 persen.

Sementara untuk jumlah saldo tabungan Simpeda berhasil tumbuh Rp2,36 triliun atau naik 3,36 persen. Pihaknya berkomitmen akan terus melakukan berbagai upaya demi terciptanya peningkatan Tabungan Simpeda yang masif. Sehingga, Simpeda dapat terus menjadi pilihan masyarakat Indonesia.

”BPD yang paling banyak menghimpun dana tabungan Simpeda masih dipegang oleh Bank Jatim. Hingga Desember 2023, jumlah dana yang terhimpun di Bank Jatim sebesar Rp 16,54 triliun atau 28,8 persen dari tabungan Simpeda nasional,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Bandung Gulirkan Program P2WKSS untuk Meningkatkan Peran Perempuan

Sementara itu, nasabah Bank Jatim yang sukses mendapatkan hadiah undian di Simalungun ada satu orang. Nominal yang diperoleh sebesar Rp100 juta.

Menurut Umi, kegiatan undian ini merupakan salah satu manfaat bagi nasabah yang memiliki tabungan Simpeda. Selain manfaat undian, nasabah tabungan Simpeda Bank Jatim juga banyak mendapat keuntungan lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat