unescoworldheritagesites.com

Digunakan Gibran Saat Debat Cawapres, Penjualan Sepatu Aerostreet Naik 45 Persen - News

Gibran Rakabuming saat melayani pembeli di kasir booth Aerostreet di Solo Paragon Mall (Endang Kusumastuti)

:  Penggunaan produk lokal para kontestan Pilpres turut mendongkrak penjualaan brand lokal.  Saat Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengenakan sepatu brand lokal Aerostreet di acara debat Cawapres, mampu mendongkrak penjualan hingga 45 persen.

"Ya harus kita dukung (produk lokal), saya rasa di kontestasi kali ini kayak Pak Ganjar getol banget memakai produk lokal dari jaketnya, sneakersnya. Itu bagus sekali, kontestasi ini banyak yang nonton jadi ikut  mempromosikan produk lokal," kata Gibran usai mengunjungi pameran Aerostreet di Solo Paragon Mall, Kota Solo, Minggu (28/1/2024) malam.

Wali Kota Solo itu mengatakan produk lokal Aerostreet tidak kalah dengan brand luar.  Dirinya mengaku setiap hari mengenakan produk ini dan dinilainya sangat nyaman dipakai.

Baca Juga: Menpora Dito Tegaskan Mabar Esport di Jaktim Contoh Kontribusi LPDUK pada Ekosistem Olahraga Indonesia

"Ini setiap hari dilakai blusukan ke Papua, NTT, Kupang, Labuan Bajo, Sumatra. Nyaman bagus, kan juga tidak tiap hari pakai ini, kadang pakai yang Jordan Low, sensasinya sama dan ini murah banget cuma Rp100 ribu," katanya lagi.

Owner brand Aerostreet, Aditya Caesarico, mengatakan sepatu produksinya bisa meningkat cukup besar, usai digunakan Gibran. Tidak hanya sepatu tetapi juga produk lainnya ikut terangkat.

"Waktu di hari Mas Gibran debat itu  di marketplace grafiknya lumayan naik 40 sampai 45% itu setelah debat langsung naik . Akun sosial media kita dikunjungi banyak orang, kan pasti mereka penasaran, sepatu apa yang dipakai Mas Gibran.  Keuntungannya semakin ramai terus penjualannya naik," jelas Rico, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Pakar: Media Digital Seperti Pisau Bermata Dua, Membawa Berkah Sekaligus Malapetaka, Seperti Apa?

Selama ini Aerostreet telah berkolaborasi dengan Gibran dan mengeluarkan tiga edisi Gibran. Rico menyebut dengan kerjasama ini mampu meningkatkan pembelian terutana dari kalangan Gen Z.

"Mas Gibran sangar mensuport banget. Dari dulu kita sudah pernah kolaborasi dari Gibran 1, Gibran 2 , Gibran 3 memang dari 2-3 tahun lalu juga Mas Gibran sudah support untuk UMKM seperti ini," jelasnya lagi.

Dalam waktu dekat pihaknya juga akan mengeluarkan lagi produk kolaborasi dengan Gibran. Saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan. 

Baca Juga: Perkuat Sinergi, Pertamina (Persero) Pasok BBM dan Pelumas untuk Operasional Polda Banten

Konsep sepatu Gibran 4 itu menurut Rico masih sama yakni simpel dan mengangkat budaya Solo. Seperti ada motif batik atau aksara Jawa.

"Kita tidak limited, karena mas Gibran mintanya jangan limited agar bisa dipakai senua kalangan. Kita seperti biasa akan produksi awal 5.000 pieces," kata Rico.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat