unescoworldheritagesites.com

Menperin AGK Lantik Eko Cahyanto Jadi Sekjen, Harapkan Kemajuan Signifikan Industri Dalam Negeri - News

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) melantik Eko S.A. Cahyanto menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan mengharapkan perannya memberikan kemajuan industri signifikan (AG Sofyan)

 
 
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) melantik Eko SA Cahyanto menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang baru setelah ditinggalkan cukup lama oleh Sekjen Kemenperin Dody Widodo karena memasuki purna tugas atau pensiunan dan kemudian ditunjuk Plt Sekjen Kemenperin, Putu Juli Ardika. 
 
Pelantikan Sekjen Kemenperin dilakukan di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan pada Jumat (23/2/2024).
 
Eko Cahyanto sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Ketahanan Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kemenperin.
 
 
Menperin AGK berharap Sekjen Eko lebih mendukung kerja dan kinerja Kemenperin mencapai kemajuan industri dalam negeri lebih optimal dan signifikan
 
“Kita semua berharap Pak Eko dapat menjalankan tugas sehari-hari dengan baik, melestarikan dan menjadi teladan bagi kita semua. Tentu yang dikerjakan Pak Eko sebagai Sekjen ini dapat dipertanggungjawabkan profesionalismenya dan semuanya didedikasikan untuk kemajuan industri dalam negeri,” ucapnya. 
 
Menperin AGK menilai Eko merupakan sosok yang tepat untuk tersebut, karena ia dinilai memiliki banyak pengalaman di berbagai posisi.
 
 
Terlebih lagi saat ini dunia dinamis bergerak dengan berbagai tantangan. Sosok dengan latar belakang pengalaman seperti Eko dirasa mampu membawa Kementerian Perindustrian ke arah yang semakin baik dengan lompatan yang semakin gemilang. 
 
“Yang terpenting untuk memimpin suatu institusi atau organisasi adalah kita dapat melakukan pembangunan sistem yang tidak pernah berhenti, dinamis, harus terus menerus, dapat menjawab tantangan kekinian dan juga tantangan ke depan,” tegas AGK. 
 
Menperin juga menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Putu Juli Ardika yang selama satu tahun terakhir menjabat sebagai Plt Sekjen Kemenperin, sekaligus Direktur Jenderal Industri Agro yang telah menjalankan tugas dengan sangat baik dan memuaskan. 
 
 
“Saya sampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Pak Putu Juli Ardika. Selama satu tahun mendampingi saya dengan sabar, telaten, tidak banyak bicara, tapi soal pekerjaan yang saya tugaskan, semuanya berjalan dengan baik. Terima kasih sekali lagi. Tugasnya sebagai Sekjen berat, sebagai Dirjen Industri Agro juga berat dan itu sudah membuktikan kapasitas dan kapabilitas Pak Putu, yang saya lihat bisa jadi teladan bagi kita semua dalam memberikan karya terbaik,” jelas Menperin AGK. ***        

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat