unescoworldheritagesites.com

BPJamsostek Serahkan Santunan Kematian pada Ahli Waris Karyawan BTPN Syariah Sebesar Rp391 Juta  - News

Direktur Keuangan BPJamsostek Asep Rahmat Suwandha (kedua dari kiri) menyerahkan santunan kematian pada ahli waris karyawan BTPN Syariah.

 
: BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek melalui Direktur Keuangan BPJamsostek Asep Rahmat Suwandha menyerahkan santunan kematian pada 2 orang ahli waris karyawan BTPN Syariah
 
Santunan yang diserahkan BPJamsostek tersebut berjumlah  Rp391 juta. Sementara, kedua karyawan BTPN Syariah meninggal dunia akibat musibah kecelakaan kerja. 
 
“Hari ini saya mengunjungi dan mempererat silaturahmi dengan Bank BTPN Syariah yang merupakan salah satu peserta BPJamsostek. Kunjungan ini kami sertai secara simbolis menyerahkan santunan pada 2 ahli waris karyawan BTPN Syariah yang meninggal dunia karena musibah kecelakaan," tutur Asep, di Menara BTPN Jakarta, Kamis (2/5/2024). 
 
 
Mewakili keluarga besar BPJamsoste, Asep mengucapkan turut berduka cita kepada ahli waris. 
 
Dikemukakannya, BPJamsostek berkomitmen penuh dalam merespon dengan cepat dan tepat, atas semua klaim yang diajukan oleh peserta, meski baru sebulan menjadi peserta. 
 
Asep menambahkan,  penyerahan santunan yang diberikan ini merupakan wujud hadirnya negara dalam memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja Indonesia. 
 
 
Dengan menjadi peserta BPJamsostek, ujarnya, pekerja apapun profesinya akan mendapatkan perlindungan sosial ekonomi ketika risiko dari pekerjaannya terjadi.
 
“Ini wujud hadirnya negara memberikan kepastian kepada pekerja Indonesia. Tentu santunan yang diberikan tidak dapat menggantikan sosok orang atau anak tercinta, tapi semoga santunan yang diberikan akan meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” ungkapnya. 
 
Dia mengatakan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan salah satu elemen penting, bagi negara untuk mencegah pekerja jatuh dalam kemiskinan ekstrim. 
 
 
Hal tersebut bisa terjadi akibat risiko kecelakaan kerja, kematian, maupun hari tua yang dialami oleh para pekerja. 
 
Kunjungan Asep ke Bank BTPN Syariah diterima langsung Direktur Bank BTPN Syariah Dwiyono B Winantio. Asep mengapresiasi secara khusus komitmen Bank BTPN Syariah yang telah mendaftarkan seluruh pekerjanya menjadi peserta BPJamsostek. 
 
“Kami ingin memberikan apresiasi secara khusus dari BPJamsostek atas kepatuhan terutama dari BTPN Syariah, yang sudah mendaftarkan seluruh pegawainya dalam program jaminan sosial secara penuh 4 program plus satu program yang melekat yaitu jaminan kehilangan pekerjaan dan juga menyertakan semua supply chain yang dimilikinya,” jelas Asep.
 
 
Di bagian lain, Dwiyono B Winantio juga mengucapkan terima kasih atas kecepatan dan ketepatan BPJamsostek dalam menanggapi klaim yang diajukan. Pelayanan dan fasilitas yang diberikan BPJamsostek menurutnya sudah sangat baik.
 
“Kami menyampaikan apresiasi kepada BPJamsostek yang telah memberikan klaim yang cepat dan tepat kepada dua ahli waris karyawan kami. Kami selalu berkomitmen melindungi seluruh karyawan kami, salah satunya dengan mengikutsertakan pada BPJamsostek,” ucap Dwiyono B. Winantio.
 
Pada kesempatan itu, Asep juga memperkenalkan buku yang dia tulis dengan judul 'Beginilah BPJS Ketenagakerjaan Bekerja Demi Memberi Manfaat ke Para Peserta'. 
 
 
Buku yang ditulisnya ini memiliki tujuan untuk mengedukasi dan mempermudah masyarakat, dalam mencari informasi terkait dengan BPJamsostek. 
 
Informasi yang disampaikan dalam buku ini ditulis dengan bahasa yang sederhana. Sehingga, mampu memudahkan para pembaca dalam memahami jaminan sosial ketenagakerjaan.
 
“Lewat buku ini, semoga seluruh pekerja yang hendak mengetahui informasi tentang program dan manfaat menjadi peserta BPJamsostej menjadi semakin mudah. Dengan mengetahui secara mendalam, diharapkan pekerja akan tergerak mendaftarkan dirinya menjadi peserta, pekerja memiliki hak yang sama untuk terlindungi, mereka bisa bekerja dengan keras dan optimal, dirinya dan keluarga bebas cemas dari seluruh risiko kerja yang mungkin terjadi,” papar Asep.***
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat