unescoworldheritagesites.com

Lagi, Bank Jatim Raih Penghargaan Top Bank 2024 - News

Penghargaan Top Bank 2024 saat diterima Bank Jatim

: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berhasil meraih penghargaan dari The Iconomics sebagai Top Bank 2024 untuk kategori Kelompok Bank Modal Inti (KBMI) 2.

Penghargaan Top Bank 2024 ini diterima Direktur Keuangan, Treasury & Global Services Bank Jatim Edi Masrianto di ajang 5th Anniversary Indonesia Top Bank Award 2024 di Jakarta, Kamis (20/6/2024).

Menurut Edi, penghargaan Top Bank 2024 ini diraih Bank Jatim karena perbankan berkode emiten BJTM ini dinilai sebagai salah satu BUMD dengan penetrasi bisnis yang sangat baik dan memiliki pelayanan prima bagi nasabahnya.

Baca Juga: Bank Jatim Bantu Peralatan Kemasan Produk untuk UMKM

Penghargaan ini juga diraih berkat kontribusi dan kinerja terbaik pada tahun 2023. Hal tersebut, kata dia, dibuktikan pada tahun 2023, total aset mencapai Rp 103,85 triliun atau tumbuh 0,80% (YoY) dengan laba bersih tahun 2023 tercatat Rp1,47 triliun.

Kemudian ekspansi kredit yang BJTM berikan berada di angka Rp 54,76 triliun atau naik 18,54% (YoY). Angka penyaluran kredit itu tumbuh diatas rata-rata pertumbuhan kredit nasional yang hanya sebesar 10,3%.

”Kami menghaturkan banyak terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan kepada Bank Jatim. Penghargaan ini akan memacu semangat kami untuk terus memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan ikut berkontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Jawa Timur maupun Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga: Perkuat Sinergitas, Bank Jatim Gandeng Tugu Insurance

Di tengah persaingan industri perbankan yang sangat ketat, kata dia, BJTM telah melakukan banyak strategi demi mencapai akselerasi bisnis. Salah satunya dengan meningkatkan pelayanan pada aspek digital banking.

Apalagi saat ini telah memasuki era dengan masyarakat yang tidak bisa lepas dari gadget. ”Sekarang kami terus melakukan berbagai penguatan infrastruktur informasi dan teknologi di JConnect untuk menjawab kebutuhan serta tantangan zaman di era disrupsi teknologi ini,” jelasnya.

JConnect sendiri terus menunjukkan performa yang positif tiap tahunnya. Pada triwulan I 2024, JConnect Mobile telah memiliki 677.362 user. Angka tersebut naik 25,77 persen (YoY).

Baca Juga: Bank Jatim dan Nusamed Kerja Sama Perkuat Layanan Perbankan di Rumah Sakit

Sementara untuk nominal transaksinya tercatat sebesar Rp 4,9 triliun atau tumbuh 66,6 persen (YoY). Kemudian, JConnect QRIS BJTM juga sudah mencapai 151.404 user atau naik 113,74 persen (YoY) dengan nominal transaksi sebesar Rp 126,43 miliar atau meningkat 173,84 persen (YoY).

”Itu semua menandakan bahwa JConnect diterima dengan sangat baik di kalangan masyarakat. Kami berkomitmen akan terus melakukan berbagai inovasi demi memberikan kemudahan bagi stakeholders untuk mengakses dan memanfaatkan JConnect,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat