unescoworldheritagesites.com

Terapkan Transformasi Industri 4.0, PT LNK Siap Bersaing di Pasaran Global - News

  LNK merupakan perusahaan manufaktur bahan baku makanan dan minuman yang menerapkan transformasi digital

: PT Lautan Natural Krimerindo (LNK) mendukung pemerintah dalam tujuan 'Making Indonesia 4.0' untuk memacu tujuh sektor prioritas yang akan menjadi pionir penerapan industri 4.0.

LNK yang merupakan perusahaan manufaktur bahan baku makanan dan minuman terutama dengan proses spray drier ini terpacu untuk menerapkan transformasi digital sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap inovasi yang berkelanjutan.

Tahun 2023 ini, LNK akan menjadi salah satu delegasi Indonesia untuk berpartisipasi dalam Hannover Messe, pameran dagang internasional bergengsi untuk teknologi industri di Jerman.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

Menurut Direktur Jenderal Industri Agro Kementrian Perindustrian, Putu Juli Ardika, program 'Making Indonesia 4.0' merupakan langkah konkret bagi Indonesia untuk meningkatkan daya saing.

Pemerintah mendukung industri salah satunya dengan memfasilitasi perusahaan untuk menunjukkan kemampuannya di Hannover Messe, dimana Indonesia merupakan partner country untuk ketiga kalinya.

Direktur PT Lautan Natural Krimerindo, Hendrik Gunawan, menjelaskan bahwa pada tahun 2021, LNK mendapat anugerah Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) Award yang menjadikan LNK National Lighthouse Industry 4.0 di tahun 2022.

Baca Juga: Lirik Lagu Sial 'Puas Kau Curangi Aku' yang Dipopulerkan Mahalini

"Anugerah National Lighthouse Industry 4.0 ini tentu saja membakar semangat kami untuk melanjutkan prosesnya ke arah yang lebih baik," ujarnya, Rabu ( 15/3/2023).

Sebagai perusahaan yang menerapkan inovasi berkelanjutan, LNK mengklaim mulai menunjukkan kemajuan pesat sebagai
hasil dari transformasi digital.

Penerapan transformasi digital ini telah mampu memberikan manfaat positif di antaranya menurunkan cacat produk, meningkatkan kapasitas produksi, meningkatkan penjualan, dan mengurangi rasio energi sebanyak 14%.

Baca Juga: Lirik Lagu Hampa by Ari Lasso yang Kembali Viral

Pameran yanga kan diikuti LNK itu nantinya dapat menjadi media promosi, komunikasi dan informasi antar industri dan penggunanya. Hannover Messe juga merupakan sarana melakukan National Branding atas posisi Indonesia sebagai
salah satu kekuatan baru ekonomi dunia dan pemain manufaktur global.

”Di ajang Hannover Messe, LNK akan memamerkan kesiapan Indonesia dalam ekosistem teknologi industri dengan harapan bahwa pada tahun 2030 Indonesia akan menjadi salah satu dari 10 kekuatan ekonomi dunia," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat