unescoworldheritagesites.com

Permudah Transaksi Keuangan, Bank Jatim Gandeng BUMdes dan BUMDesma se-Kabupaten Tuban Jadi Agen Jatim - News

BUMDes dan BUMDesma se Kabupaten Tuban diajak jadi Agen Jatim oleh Bank Jatim

: Bank Jatim (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk) bersinergi dengan pemerintah kabupaten untuk membantu mendongkrak perekonomian masyarakat setempat. Salah satunya dengan melaunching Agen Jatim (BUMDes dan BUMDesma) se-Kabupaten Tuban.

Keberadaan Agen Jatim itu nantinya menjadikan potensi layanan transaksi keuangan yang dibutuhkan oleh masyarakat di desa-desa bisa dilakukan tanpa harus datang ke kantor Bank Jatim.

Masyarakat yang ingin melakukan transfer dana, setor dan tarik tunai, pembelian dan pembayaran tagihan, ataupun melakukan transaksi perbankan lainnya, hanya perlu datang atau berkomunikasi dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terdekat.

Baca Juga: Lirik Lagu Masa SMA 'Tiga tahun telah kita bersama, Jalani kisah yang indah...' by Angel 9 Band

Menurut Direktur Keuangan, Treasury dan Global Services Bank Jatim, Edi Masrianto, BUMDes memiliki peran yang sangat penting sebagai pendukung kegiatan usaha untuk mengelola potensi-potensi yang ada. Berbagai potensi di desa itu antara lain desa wisata, sektor pertanian, produk usaha masyarakat, dan sebagainya.

”Melihat peluang tersebut, Bank Jatim membuka ruang seluas-luasnya bagi Pemkab Tuban melalui BUMDes maupun BUMDESma yang ada untuk dapat berkolaborasi menjadi mitra kerja Bank Jatim yang biasa disebut sebagai Agen Jatim," ujarnya.

Keuntungan menjadi Agen Jatim, kata Edi, juga cukup banyak. Mereka mendapat penghasilan tambahan untuk setiap transaksi, tidak ada batasan deposit, serta tidak ada batasan waktu dan ruang dalam bertransaksi karena semua dapat dilakukan melalui handphone.

Baca Juga: Lirik Lagu Nenek Moyangku Seorang Pelaut Karya Ibu Sud

Pihaknya berharap melalui sinergi antara Bank Jatim dan seluruh BUMDes yang ada di Kabupaten Tuban dapat menjadi awal yang baik terbukanya pintu kerjasama untuk berkolaborasi dalam bidang yang lain.

”Kami akan terus berkomitmen untuk dapat menjadi mitra kerja Pemkab Tuban dan siap mensupport secara maksimal program-program kerja yang ada demi memajukan perekonomian Kabupaten Tuban,” ujarnya.

Launching Agen Jatim se Kabupaten Tuban ini juga dihadiri Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky. ”Kami senang karena keberadaan Agen Jatim dari Bank Jatim ini dampak positifnya sangat banyak. Seperti meningkatkan pendapatan masyarakat dan mendekatkan akses keuangan sehingga literasi keuangan," ujarnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

Sementara Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 2 dan Manajemen Strategis OJK Kantor Regional 4 Jawa Timur, Dedy Patria menambahkan, pertumbuhan ekonomi di Tuban sepanjang tahun 2022 mencapai 8,88% atau tumbuh 3,00% dari tahun sebelumnya.

Angka tersebut melebihi pertumbuhan rata-rata Provinsi Jawa Timur yang hanya sebesar 5,34% dan rata-rata nasional sebesar 5,31%.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat