unescoworldheritagesites.com

Bank Jatim dan Disnakertrans Jatim Kerja Sama Cetak SDM Siap Kerja - News

Bank Jatim dan Disnakertrans kerja sama cetak SDM siap kerja

: Bank Jatim (PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk) dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur melakukan penandatanganan MoU dalam rangka mencetak SDM unggul dan berkompeten.

Menurut Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim, Eko Susetyono, perjanjian ini dilakukan dalam rangka menjadikan Bank Jatim sebagai mitra UPT BLK di lingkungan Disnakertrans Jatim dalam program pemagangan bagi alumni peserta pelatihan yang dilaksanakan oleh UPT Balai Latihan Kerja.

”Tujuannya cukup banyak, diantaranya memudahkan Bank Jatim mendapatkan calon tenaga magang dengan kualifikasi yang sesuai standar perusahaan, hingga memudahkan alumni peserta pelatihan UPT BLK untuk mendapatkan kesempatan mengikuti program pemagangan di Bank Jatim,” ujarnya, Selasa (14/3/2023).

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

Selain itu juga untuk meningkatkan kompetensi serta kualitas SDM melalui sistem Pelatihan yang berbasis kompetensi dan penerbitan Sertifikat Kompetensi yang diregistrasi melalui Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

“Jadi, Disnaker menyediakan kandidat tenaga magang yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti rangkaian seleksi JIP di Bank Jatim. Ini merupakan komitmen kami dalam mendukung program Gubernur Jatim untuk memperluas lapangan pekerjaan,” kata dia lagi.

Sedangkan untuk proses penyediaan tenaga magang tersebut, nantinya akan didasarkan pada standar syarat-syarat serta kualifikasi tertentu yang telah ditetapkan oleh Bank Jatim.

Baca Juga: Lirik Lagu Bintang Kehidupan by Nike Ardilla Yang Melegenda

Penandatangann MoU antara Bank Jatim dengan Disnakertrans Prvinsi Jatim di UPT BLK Disnakertrans Jatim ini dilakukan oleh Direktur Manajemen Risiko Bank Jatim EkoSusetyono dan Kepala Disnakertrans Jawa Timur Himawan Estu Bagijo.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa ikut menyaksikan penandatangan MoU yang meliputi kerja sama penyediaan kandidat (sebagai source) tenaga magang Jatimers Internship Program (JIP).

Dalam prosesnya nanti, pihak Disnakertrans akan menyediakan data base/portofolio kandidat tenaga magang yang telah memenuhi syarat dan kualifikasi. Kemudian pihak Disnakertrans memberikan profil masing-masing kandidat tenaga magang serta memberi rekomendasi sesuai kebutuhan Bank Jatim.

Baca Juga: Lirik Lagu Bintang Kehidupan by Nike Ardilla Yang Melegenda

Menurut Himawan, program pemagangan merupakan salah satu cara cepat untuk menghasilkan calon tenaga kerja yang memiliki skill kerja sesuai kebutuhan jabatan yang ada di perusahaan sehingga siap bekerja.Dengan pola magang, maka calon tenaga kerja bisa langsung mengimplentasikan ilmu yang dimilikinya ke dalam praktek kerja sesungguhnya.

”Saya secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Bank Jatim yang akan menjadi tempat magang untukanak-anak bisnis manajemen. Dengan magang, mereka akan mempunyai ketrampilan cukup sehingga saat sudah masuk dunia kerja, mereka bisa lebih siap,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat