unescoworldheritagesites.com

Sambut Angkutan Lebaran 2023, KAI Daop 8 Lakukan Perawatan Jalur Kereta - News

Salah seorang petugas KAI saat melakukan perawatan jalur jelang masa angkutan lebaran 2023

: Kereta Api Indonesia atau KAI Daop 8 Surabaya menyambut momen angkutan lebaran 2023, dengan melakukan perawatan jalur KA. Upaya itu dilakukan untuk menjamin keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan kereta api.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, wilayah kerjanya memiliki panjang lintas sejauh 530.168 km yang melewati 11 kab/kota di Jawa Timur. "Batasnya, wilayah utara hingga Stasiun Tobo, tengah Stasiun Mojokerto, dan selatan Stasiun Wlingi," ujarnya, Jumat (31/3/2023).

Untuk memastikan keamanan jalur kereta api, Daop 8 melaksanakan pemantauan dan perawatan kondisi jalur KA, secara berkala sesuai program untuk memastikan kondisi layak standar operasional berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga: Terapi Listrik Makin Populer, Pasien Pak Wito di Betro Sidoarjo Makin Membludak

Pihaknya juga meyakinkan bahwa sekitar jalur tersebut aman dari potensi gangguan perjalanan KA. "Pemeriksaan dan perawatan jalur KA ini dilakukan secara rutin dan sesuai program " ujarnya.

Para petugas yang dikerahkan itu, akan memastikan jalur benar-benar baik, lebar jalur sesuai, kondisi bantalan dan jembatan, serta penempatan Alat Material Untuk Siaga (AMUS).

Perawatan rutin yang dilakukan oleh pekerja diantaranya mengukur lebar jalur, menempatkan kembali batu ballast, serta pengukuran geometri jalan rel.

Baca Juga: Lirik Lagu Sanes 'Ngancani nanging ora iso duweni..' yang Dipopulerkan Guyon Waton feat Denny Caknan

Sementara pada masa Angkutan Lebaran 2023 ini, KAI Daop 8 akan mengoperasikan 49 KA jarak jauh, yang terdiri dari 41 KA reguler dan 8 KA tambahan.

Setiap harinya KAI Daop 8 Surabaya menyediakan 27.510 tiket jarak jauh. Terdiri dari 21.900 tiket KA reguler dan 5.610 KA tambahan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat