unescoworldheritagesites.com

Meski Libur Lebaran 2023, Nasabah BRI Tetap Dilayani secara Terbatas - News

Meski Libur Lebaran 2023  Nasabah BRI tetap Dilayani Secara Terbatas (Istimewa)

: Memasuki saat lebaran Idul Fitri masyarakat khususnya nasabah  BRI jangan ragu karena pelayanan BRI tetap lancar meski terbatas.

Berita ini untuk menjawab keraguan nasabah BRI dalam kegiatan bertransaksi keuangan di masa-masa cuti lebaraan Idul Fitri 2023 ini.

Sehubungan dengan hari Raya Idul Fitri 1444 H  tak sedikit nasabah yang kerap mempertanyakan kapan Bank BRI libur Lebaran 2023.

Baca Juga: Pendekatan Siaga Tempur di Daerah Tertentu di Papua tapi Umumnnya Tetap Operasi Penegakan Hukum

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) akan tetap membuka layanan perbankan di kantor cabang secara terbatas saat libur Lebaran 2023.

Untuk mengetahui jadwal operasional kantor cabang Bank BRI selama periode libur Lebaran 2023, simak informasinya dalam uraian berikut ini.

Kapan Bank BRI Libur Lebaran 2023?

Menurut pernyataan Andrijanto, Bank BRI akan membuka layanan secara terbatas pada hari libur Lebaran selama tiga hari, yakni pada 19, 21, dan 24 April 2023 di 163 UKO di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Lirii Lagu Yasir Lana - Salma dan Alisa

Andrijanto menambahkan, dari total 163 unit kerja operasional (UKO) di seluruh Indonesia, di antaranya terdiri dari 157 kantor cabang, 4 kantor cabang pembantu (KCP), dan 2 BRI unit.

Nasabah yang ingin mengetahui daftar kantor cabang BRI yang memberikan layanan terbatas selama libur Lebaran 2023 dapat mengaksesnya di website resmi Bank BRI di https://bri.co.id/.

“Layanan perbankan BRI bisa dilakukan secara digital maupun konvensional yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat selama libur Lebaran 2023,” sambung Andrijanto.

Ketentuan terkait jadwal operasional kantor cabang Bank BRI ini disesuaikan dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri, yaitu Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reforma Birokrasi.

“Kegiatan operasional di seluruh kantor cabang Bank BRI akan kembali ke jadwal normal pada Rabu, 26 April 2023,” ungkap Andrijanto.

Baca Juga: KPK Tangkap Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam OTT diduga Terima Suap

Jenis Layanan Bank BRI Selama Libur Lebaran 2023

Selama masa libur Lebaran 2023, kegiatan perbankan di kantor cabang Bank BRI akan mengalami sejumlah penyesuaian. Berikut beberapa jenis layanan di kantor cabang Bank BRI yang dapat digunakan nasabah selama libur Lebaran 2023:

• Pembukaan rekening simpanan.

• Setoran rekening simpanan dan pinjaman.

• Setoran penerimaan negara.

• Setoran penebusan DO BBM/Non BBM dari SPBU Pertamina.

• Layanan perbankan lainnya.

Andrijanto mengungkapkan, nasabah pun dapat melakukan pembukaan rekening untuk kebutuhan klaim asuransi kecelakaan untuk layanan Jasa Raharja di sejumlah kantor cabang BRI.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada nasabah untuk melakukan transaksi perbankan secara digital agar mendapatkan kemudahan akses dengan lebih praktis.

Nasabah dapat memanfaatkan jaringan e-channel seperti ATM atau CRM serta fasilitas laku pandai BRI “Agen BRILink” yang mencapai 627 ribu dan tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Program BRI Fellowship Angkatan 4 Banjir Peminat dari Seluruh Indonesia

Di sisi lain, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan asisten virtual BRI "Sabrina" dengan menghubunginya melalui chat WhatsApp di nomor 0812-1214-017. Layanan ini dihadirkan untuk melayani kebutuhan perbankan nasabah BRI di seluruh Indonesia.

Selain melayani kebutuhan perbankan, Sabrina juga dapat membantu nasabah dalam menemukan lokasi kantor cabang BRI, ATM, sekaligus lokasi merchant terdekat dan layanan pengaduan nasabah. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat