unescoworldheritagesites.com

Pabrik Tepung Porang: Promosi Produk Pertama Hasil Olahan Porang - News

Direktur PT PT Rezka Nayatama Ivan Pribadi  (kanan) bersama Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (Suara Karya/Hernawardi)

: Pabrik tepung dari tanaman porang akan segera beroperasi di Sekotong, Lombok Barat. Rencananya Menteri Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan (LBP) dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Gubernur NTB akan meresmina pabrik porang pertama di Indonesia Timur tersebut.

Pabrik tepung dari porang ini sendiri dibangun sejak 25 Mei 2022 lalu. Peresmian Pabrik Porang ini sekaligus promosi produk pertama hasil olahan tanaman porang. 

Direktur PT Rezka Nayatama Ivan Pribadi menjelaskan,  pengoperasian  Pabrik Porang ini direncanakan pada 26 Juli 2023 mendatang. Pihaknya juga akan mempromosikan produk pertama hasil olahan dari tanaman Porang tersebut. 

 

Baca Juga: Tanaman Porang: Ciri-Ciri, Manfaat dan Cara Menanamnya

“Alhamdulillah sudah ketemu pak Gubernur kami sampaikan terkait pengoperasian Pabrik Porang sekaligus promosi produk pertama. Kami juga meminta waktu agar kami bisa presentasi secara utuh tentang program-program dan rencana kami ke depan selain dari pengoperasian pabrik,” tuturnya.

 

Baca Juga: bank bjb Dukung Ekspor Porang ke China

Kabid Kerjasama Pengawasan Promisi dan Investasi Industri Dinas Prindustrian NTB Arifin menjelaskan, ketika Pabrik Porang sudah mulai beroperasi pihak PT Rezka Nayatama meminta bantuan kepada Pemrov NTB untuk menjembatani dengan usaha-usaha industri kecil menengah, UKM,  yang ada di NTB untuk berkolaborasi.

Ditambahkan Arifin, yang akan hadir dalam peresmian Pabrik Porang tersebut  nantinya  Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Perdagangan Menteri pertanian dan sejumlah Kepala OPD lingkup Prov NTB. 

Gubernur NTB H Gulkieflimansyah, mengapresiasi dan akan menghadiri acara Opening Seremonial Pabrik Porang tersebut. Gubernur memberi saran kepada Direktur perusahaan untuk bersilaturahmi ke Universitas Mataram. 

“Kami sangat apresiasi dan kami tunggu inovasi-inovasi dari Pabrik Porang,” jelas Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini. *** 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat