unescoworldheritagesites.com

UKM Binaan PLN UIT JBM Sale Pisang Barsah di Probolinggo, Semakin Berkembang - News

UKM Binaan PLN UIT JBM Sale Pisang Barsah

: UKM (Usaha Kecil Menengah) binaan PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM), pisang sale Barsah di Probolinggo terus berkembang menjadi bagian dari produk andalan oleh-oleh khas Probolinggo.

Mereka memasarkan produknya lewat market place, media sosial, hingga penitipan produk di pusat oleh-oleh. Bahkan saat ini bertambah dengan kepemilikan ruang etalase sendiri untuk mempromosikan penjualan produksi pisang sale Barsah.

"Saat ini tahun kedua kami menjadi mitra binaan PLN, Pisang Sale Barsah sudah memiliki tempat berjualan berbagai macam produk pisang sale Barsah dengan nama Barsah Oleh-Oleh Khas Probolinggo," ujar Wasilah, Ketua Kelompok UKM setempat, Selasa (18/7/2023).

Baca Juga: Kemnaker Terus Tingkatkan Kompetensi Ahli K3, Guna Tekan Kecelakaan Kerja

Pihaknya berharap, setelah produksi sudah aman, tempat juga sudah tersedia, bisa terus memperbaiki kualitas dan varitas produk lebih banyak lagi mengikuti permintaan pelanggan.

Menurut General Manager PLN UIT JBM, Didik Fauzi Dakhlan, PLN berkomitmen mendukung pengembangan potensi yang ada baik dari segi sosial, lingkungan maupun ekonomi.

"Di tahun kedua ini semoga hubungan PLN dengan masyarakat tetap terjalin baik, sehingga ini juga membantu apabila terjadi sesuatu pada asset PLN, maka warga dapat menghubungi segera petugas yang mereka kenal”, ujarnya.

Baca Juga: Piala Presiden Esports 2023 Diharapkan Mencapai 50 Ribu Peserta Untuk Memperebutkan Hadiah Rp2 Miliar

Menurut Didik, pengembangan usaha yang diberikan kepada pisang sale Barsah sudah melalui proses evaluasi secara bersama-sama antara UKM dengan team PLN Peduli.

Pendampingan terus dilakukan secara kolaborasi antara tim PLN Peduli dengan mitra binaan, agar bisa berjalan sesuai target.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat