unescoworldheritagesites.com

Pilot Project, PLN UID Jatim Pasang 84 Ribu Smart Meter AMI di Sidoarjo - News

Suasana apel pasukan pemasangan smart meter AMI di Sidoarjo

: PT PLN (Persero) mengembangkan penggunaan Smart Meter Advanced Metering Infrastructure (AMI) untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya.

Di Jawa Timur, implementasi pilot project penggunaan smart meter AMI diawali dengan apel gelar pasukan di halaman PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sidoarjo.

Menurut General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jatim, Lasiran, peluncuran smart meter AMI ini merupakan digitalisasi layanan PLN untuk meningkatkan akurasi pembacaan meter.

Baca Juga: Lirik Lagu kaktus - Suara Kayu..Kita Sudah Kenal Lama Seperti Kakak Adik Yang Viral Di Tiktok

"Teknologi terbaru yang ditawarkan AMI ini memberikan kemudahan bagi pelanggan melakukan monitoring dan kontrol penggunaan listrik secara real-time," ujarnya.

Bagi PLN, pembacaan meter dilakukan jarak jauh sehingga tidak diperlukan lagi billman ke lokasi. Smart Meter AMI sendiri merupakan alat pengukur penggunaan listrik yang dilengkapi dengan fitur komunikasi dua arah.

Baca Juga: Viral Jemaah Haji Pamer Emas 180 Gram Sepulang Dari Tanah Suci, MUI Sulsel Sesalkan Hal Tersebut

Tahun ini, pihaknya menyasar 84 Ribu lebih pelanggan yang akan diganti meter di rumahnya. Lasiran menargetkan pada Desember 2023, target itu bakal tertuntaskan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat