unescoworldheritagesites.com

KAI Daop 6 Yogyakarta Tawarkan Layanan Angkutan Penumpang Rombongan, Simak Syaratnya - News

Stasiun Solo Balapan (Endang Kusumastuti)

:PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta menawarkan layanan angkutan rombongan selain Kereta Api Luar Biasa (KLB) bagi pelanggan yang ingin pergi berkelompok. jumlah minimal angkutan rombongan yang dapat dilayani oleh layanan angkutan rombongan non KLB adalah 10 orang untuk kelas eksekutif.

"Serta 20 orang untuk kelas bisnis dan ekonomi komersial atau non subsidi,” jelas Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo, Sabtu (22/7/2023).

Lebih lanjut Franoto mengatakan layanan tersebut untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan pemesanan tiket. 

Baca Juga: Sebuah Kotak Berisi 72 Kelereng. Jika 1/4 Bagian Kelereng Berwarna Merah dan Sisanya Berwarna Biru, Berapakah

Cara memesannya juga cukup mudah, yakni dengan menyerahkan data penumpang ke narahubung di masing-masing wilayah kerja KAI. 

"Calon pelangan juga dapat memilih posisi tempat duduk, selama masih tersedia," jelasnya lagi.

Franoto juga mengatakan ada diskon khusus hingga 5 persen bagi calon penumpang yang memesan tiket saat weekday atau hari biasa.

Baca Juga: Ari Memiliki 2 Kantong Plastik Yang Didalamnya Masing-Masing Terdapat 25 Permen

Bagi yang ingin memesan tiket KA yang ingin bepergian secara berkelompok, berikut syarat dan ketentuannya.

1. Calon penumpang menghubungi narahubung (PIC) layanan rombongan di masing-masing Daerah Operasi (Daop) atau Divisi Regional (Divre).

2. Layanan rombongan berlaku untuk semua kelas kereta api komersial (tidak berlaku untuk KA subsidi/PSO).

Baca Juga: Seorang Pedagang Telah Membeli 20 Semangka Dengan Harga Pembelian Adalah Rp20.000

3. Kereta api subsidi hanya diperuntukkan bagi rombongan siswa setingkat SLTA ke bawah, dengan mengajukan pemohonan yang ditandatangani pejabat berwenang dari sekolah.

4. Tiket rombongan dapat dilayani selama tempat duduk masih tersedia dan dapat dilakukan mulai H-45 sebelum jadwal keberangkatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat