unescoworldheritagesites.com

Daop 6 Yogyakarta Bakal Mengoperasikan 2 KA Baru Relasi Solo Jakarta dan Solo Semarang - News

KAI Daop 6 Yogyakarta bakal hadirkan dua KA baru relasi Solo Jakarta dan Solo Semarang (istimewa Daop 6 Yogyakarta)

 

: PT KAI Daop 6 Yogyakarta bakal mengoperasikan dua Kereta Api (KA) baru dengan relasi yang baru, mulai tanggal 1 Juni 2023 mendatang. Kedua KA baru tersebut adalah KA Manahan dengan relasi Solo Balapan-Gambir (PP) dan KA Banyubiru dengan relasi Solo Balapan-Semarang Tawang (PP). 

"Pengoperasian kedua KA tersebut sebagai upaya KAI dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat," kata Manager Humas Daop 6 Yogyakarta,  Franoto Wibowo, Senin (15/5/2023).

Meskipun baru akan dioperasionalkan mulai tanggal 1 Juni mendatang, tetapi KA tersebut sudah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, maupun channel penjualan resmi lainnya untuk keberangkatan mulai 1 Juni 2023. 

Baca Juga: Piala Sudirman 2023: Ginting dan Gregoria Menang, Indonesia Memimpin 3 – 0 atas Kanada

Tapi perlu diperhatikan, pada tahap awal, baik KA Manahan maupun KA Banyubiru akan beroperasi pada akhir pekan.

Untuk pembelian tiket bulan Juni 2023, PT KAI menawarkan tarif promo kepada pelanggan dengan jumlah terbatas. 

Yakni untuk KA Manahan seharga Rp200.000, serta KA Banyubiru kelas eksekutif Rp30.000 dan kelas ekonomi Rp20.000. Tarif promo ini berlangsung pada bulan Juni 2023.

Baca Juga: Pada Sebuah Ulangan Matematika, Diketahui Nilai Rata-Rata Suatu Kelas Yaitu 58. Jika Diketahui Rata-Rata Nilai

"Karena pembelian tiket kereta api jarak jauh dapat dilakukan sejak H-30," jelasnya lagi.

Masyarakat sudah bisa membeli tiket KA-KA tersebut pada aplikasi KAI Access, web kai.id, atau chanel eksternal resmi yang bekerja sama dengan KAI.

"Dengan  dioperasikannya KA baru tersebut tentunya akan menambah pilihan perjalanan menggunakan KA sehingga masyarakat dapat menyesuaikan dengan waktu yang diinginkan," katanya.

Baca Juga: Lirik Lagu Shoong!, Neoreul Bomyeon Nae Simjangeun Kung - Taeyang Feat Lisa Black Pink

Lebih lanjut Franoto mengatakan dengan dioperasikannya KA baru tersebut tentunya akan menambah pilihan perjalanan menggunakan KA sehingga masyarakat dapat menyesuaikan dengan waktu yang diinginkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat