unescoworldheritagesites.com

Penguatan Interkoneksi Jawa Bali, PLN UIT JBM Percepat Pekerjaan Penggantian IBT 2 GITET 500 kV Krian - News

Petugas PLN UJT JBM saat menuntaskan pekerjaannya

  : PLN Unit Induk Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM) menuntaskan pekerjaan penggantian Interbus Transformer (IBT) 2 Gardu Induk Tegangan Ekstra Tinggi (GITET) 500 kV Krian.

Pekerjaan dilakukan sebagai komitmen PLN dalam memastikan peralatan berfungsi optimal dalam mengantisipasi potensi munculnya gangguan pada sistem kelistrikan di IBT 2 yang telah beroperasi sejak 1997.

Menurut General Manager PLN UIT JBM Didik Fauzi Dakhlan, pekerjaan berhasil diselesaikan jauh lebih cepat dari target yang diperkirakan.

Baca Juga: Ukir Sejarah Raih Juara Tunggal Putri di Asia Junior Championships 2023, Mutiara Diguyur Bonus

“Pekerjaan penggantian IBT 2 GITET 500 kV Krian perlu dilakukan PLN sebagai komitmen menghadirkan keandalan sistem interkoneksi Jawa – Bali," ujarnya, Sabtu (5/8/2023).

Dia menjelaskan bahwa saat asesmen ditemui adanya performa yang menurun pada IBT 2 karena usia operasionalnya yang juga sudah cukup lama.

Pekerjaan penggantian IBT 2 GITET 500 kV Krian yang direncanakan berlangsung selama 27 hari yang dimulai pada 12 Juli – 7 Agustus 2023 ini berhasil diselesaikan PLN satu pekan lebih awal.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat