unescoworldheritagesites.com

Semen Indonesia Group Bantu Peternak - News

SURABAYA: Semen Indonesia Group (SIG) memberikan modal usaha, pelatihan, studi banding dan pendampingan sejumlah pelaku UMKM. Mereka berharap para kelompok masyarakat itu bisa mengembangkan usaha dan meningkatkan kinerja.

Menurut General Manager of CSR SIG, Edy Saraya, salah stau yang digarap adalah UMKM kelompok peternak unggas. ”Kami berharap, para pelaku usaha mampu bersaing dan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap pertumbuhan ekonomi," ujarnya, Selasa (11/8/2020).

Sementara Ketua kelompok peternak ayam petelur Desa Temandang, Darmadi, mengaku mendapat bantuan modal Rp65 juta. Uang itu digunakan untuk membuat kandang dan membeli 400 ayam petelur yang kini mampu menghasilkan 18 kg telur perhari.

Pihaknya mengaku mengembangkan usaha ini secara mandiri dan berencana akan membuat peternakan yang lebih besar lagi. Ungkapan senada disampaikan Ahmad Tono Rifai, anggota Organisasi Peternak Entok Ngobongan (OPEN) Desa Kapu, Kecamatan Merakurak.

Sebelum mendapat modal usaha, pihaknya mengandalkan iuran para anggota. Tapi sekarang pihaknya sudah menggunakan bantuan modal untuk pembuatan kandang, membeli 200 ekor entok dan pakan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat