unescoworldheritagesites.com

HUT Kemerdekaan RI, KAI Bagikan 75 Voucher Tiket Gratis - News

SURABAYA: PT KAI Daop 8 Surabaya melakukan aksi bagi-bagi 75 voucher tiket KA gratis kepada para penumpang kereta. Aksi bagi-bagi voucher tiket gratis dalam rangka Peringatan HUT RI ke-75 itu, diberikan kepada para penumpang KA Turangga, Harina dan Kertajaya yang memesan tiket melalui Aplikasi KAI Access.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, aksi bagi-bagi tiket itu melibatkan 15 anggota komunitas pecinta kereta api yang tergabung dalam Sahabat Kereta. "Selain bagi-bagi tiket gratis, mereka juga melakukan kampanye gerakan 3M (Mencuci tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak), sosialisasi adaptasi New Normal di kereta api, pembagian 100 masker merah putih, pembagian 50 paket sembako gratis hingga dan penyemprotan disekfektan," ujarnya, Selasa (18/8/2020).

Sebelumnya, mereka juga sudah menggelar upacara virtual di berbagai stasiun dan di kereta api, pemberian diskon tarif angkutan penumpang dan angkutan barang hantaran. Prosesi upacara virtual diikuti oleh para petugas dan penumpang, sa;ah satunya di hall Stasiun Gubeng Baru.

Dalam upacara virtual tersebut, Pimpinan PT KAI Daop 8 Surabaya, Fredi Firmansyah mengenakan Seragam Pejuang 45. Berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT RI Ke-75 itu, diklaim tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Pada bagian lain, dia menyebutkan tentang lonjakan penumpang saat masa libur panjang di era pringatan HUT RI yang jatuh pada hari Senin tersebut. Selama periode liburan tersebut, pihaknya telah mengoperasikan 21 KA jarak Menengah/Jauh menuju ke berbagai kota di Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Jogyakarta, Purwokerto, Cirebon, Semarang, Jember dan Banyuwangi.
Selama periode 14-17 Agustus 2020, dia menyebut jumlah penupang di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya mencapai 43.064 orang, yang terdiri dari 32.459 penumpang KA Lokal dan 10.605 penumpang KA Jarak Menengah/Jauh.

Dari jumlah sebanyak itu, para penumpang KA Jarak Menengah/Jauh mayoritas merupakan penumpang untuk tujuan Jakarta, Bandung dan Jember. “Pengoperasian perjalanan 46 KA Lokal dan 21 KA Jarak Menengah/Jauh ini tetap memperhatikan protocol kesehatan yang ada. Dimana guna memudahkan memenuhi prasyaratan bagi para penumpang KA Jarak Menengah/Jauh dalam surat keterangan bebas covid-19," ujarnya.

Pihaknya juga sudah bekerja sama dengan PT RNI untuk menyediakan layanan rapid test. Biaya test yang bisa ditekan menjadi hanya Rp85.000 itu disediakan di Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Malang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat