unescoworldheritagesites.com

BPJAMSOSTEK Mojokerto Ajak Pesertanya Manfaatkan Lapak Asik - News

 Seorang petugas BPJAMSOSTEK Mojokerto saat melayani pesertanya menggunakan Lapak Asik

MOJOKERTO: BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) sebagai pelindung pekerja memastikan akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pekerja. Selama masa Pandemi Covid-19 misalnya, mereka memaksimalkan protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) Onsite dan Online yang merupakan inovasi pelayanan kepada peserta yang akan melakukan klaim Jaminan Hari Tua (JHT).

Menurut Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Mojokerto, Dwi Endah Aprilistyani, peserta di wilayahnya yang hendak melakukan pencairan dana Jaminan Hari Tua (JHT) sudah dihimbau untuk menempuh prosedur secara mandiri, dan tidak memanfaatkan jasa calo yang belakangan banyak menawarkan jasanya di media sosial. "Prosedur klaim JHT melalui mekanisme Lapak Asik sudah sangat memudahkan peserta, dengan tetap memperhatikan keamanan data dan dana JHT peserta dari potensi fraud, serta tidak dipungut biaya sepeser pun," ujarnya, Kamis (28/1/2021).

Seperti diketahui, sejak masa pandemi Covid-19 beredar beberapa akun yang menawarkan jasa pencairan JHT di BPJS Ketenagakerjaan. Padahal BPJAMSOSTEK sudah memiliki metode layanan Lapak Asik yang memungkinkan pekerja tetap bisa melakukan klaim JHT dari rumah atau daring.

Pihaknya juga memastikan proses verifikasi tahap pencairan dilakukan secara berlapis, meski peserta tidak perlu bertatap muka secara langsung dengan petugas di kantor. Kebijakan itu diklaim sudah sejalan dengan komitmen BPJAMSOSTEK untuk terus mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19.

Lewat Lapak Asik, BPJAMSOSTEK telah mengakomodir kebutuhan peserta dalam melakukan pencairan dana JHT dengan mudah dan tetap mengindahkan aturan terkait physical distancing yang diimbau pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. BPJAMSOSTEK Cabang Mojokerto sendiri telah menerapkan Lapak asik.

Menurutnya, layanan ini sangat diminati dan bahkan setiap hari peserta melakukan klaim JHT dari rumah. Pihaknya berharap kemudahan-kemudahan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh semua peserta yang akan melakukan klaim JHT. "Cukup dari rumah saja, aman dan nyaman, tentunya. Kita akan terus berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik di masa Pandemi," ujarnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat