unescoworldheritagesites.com

Ralali.com Bersinergi Dengan Pemkot Solo Tingkatkan Perluasan Pasar Digital Bagi UMKM - News

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming meresmikan kerjasama antara Pemkot Solo dan Ralali.com

SOLO: Marketplace B2B Ralali.com bersinergi bersama Pemerintah Kota (Pemkot ) Solo, memiliki komitmen meningkatkan kesejahteraan sektor UMKM melalui proses transformasi digital. Melalui kerjasama strategis tersebut Ralali.com sebagai  B2B enabler untuk UMKM di Kota Solo diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan perluasan pasar digital.

Ralali.com berkomitmen sesuai dengan visi utama yakni untuk mendukung program pemerintah dalam empowerment UMKM sehingga dapat menjadi contoh untuk dapat dilakukan di berbagai kota maupun kabupaten lainnya. Kerjasama antara Pemkot Solo dengan Ralali.com itu diresmikan, Sabtu (27/11/2021). 

Melalui aplikasi Konekto yang dikembangkan Ralali.Com diharapkan mampu membantu pelaku bisnis UMKM agar mempermudah  memasarkan produknya secara digital dan dapat menjangkau pasar secara lebih luas.

"Di tahun ini kan kita kejar pemulihan ekonomi. Jadi bukan hanya Ralali saja tetapi semua temen-temen di pusat  juga membantu Kota Solo. Tetapi kalau Ralali kan lebih untuk pembelian jumlah besar," jelas Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka seusai peresmian kerjasama di Aston Hotel Solo.

Gibran juga mengapresiasi aplikasi dan fitur yang dikembangkan Ralali.com yang memudahkan bagi penyandang disabilitas tunanetra. Menurutnya konsep tersebut luar biasa karena sesuai dengan konsep sustainable development goals dimana penyandang disabilitas tidak boleh ditinggalkan.

"Dengan kemudahan teknologi maka bisa terbantukan. Saat ini memang masih kurang makanya kita akan genjot lagi tetapi mereka juga harus mau," jelasnya lagi.

Lebih lanjut Gibran mengatakan, Ralali.com di Kota Solo tersebut menyasar pada sektor UMKM, sehingga sektor ini harus mendapat pendampingan mulai dari awal hingga pemasaran. Sehingga siap untuk digital marketing.

Sementara itu, CEO dari Ralali.com,  Joseph Aditya, mengatakan  kerjasama dengan Pemkot Solo ini merupakan awalan sebagai stepping stone untuk mewujudkan serangkaian langkah strategis yang berfokus untuk mengembangkan, memperkuat, serta memajukan UMKM  di wilayah Surakarta melalui teknologi.

"Singkatnya, Ralali.com akan meng-empower serta membantu para pelaku usaha untuk mendigitalisasi bisnisnya. Ralali.com juga berikan kemudahan melalui Big Agent dan Konekto," ujarnya.

Melalui PT Mitra Enabler Indonesia, Ralali.com berinovasi membentuk enabler khusus untuk UMKM Disabilitas Go Online. Ralali.com berupaya merangkul dan berikan solusi bisnis untuk kaum disabilitas Indonesia.

Pada acara tersebut juga didemontrasikan pemakaian aplikasi Ralali.com untuk tunanetra oleh  instruktur penyandang disabilitas tunanetra, Adi Gunawan.  Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi Ralali.com ramah dan mudah untuk digunakan oleh disabilitas tunanetra.

Ralali.com menjadi Marketplace B2B terbesar dan terpercaya di Indonesia yang menyediakan beragam kategori bisnis mulai dari kebutuhan produk MRO (Maintenance Repair and Operation), HoReCa (Hotel Restaurant & Café), dan lainnya. Konsep B2B merupakan konsep penawaran produk yang melibatkan bisnis satu dengan lainnya atau transaksi antar perusahaan.

Kini Ralali.com telah memilki lebih dari 1,5 juta user register, lebih dari 22.000 Vendors, 500 ribu produk dan lebih dari 5 juta visitors setiap bulannya dari seluruh Indonesia. Ralali.com memilih bisnis model yang berbeda di Indonesia yakni B2B (Business to Business). Cara itu digunakan Ralali.com agar tetap bisa bertahan di tengah persaingan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat